Jangan Lalai Walau Sudah Divaksin, Wagub Kepri Ingatkan Disiplin Protokol Kesehatan

 

Kepri – Beritainvestigasi.com. Wakil Gubernur Kepri, Hj. Marlin Agustin mengingatkan masyarakat yang sudah divaksin untuk tidak lalai dengan protokol kesehatan. Vaksinasi adalah ikhtiar untuk melawan pandemi covid-19 yang sudah berlangsung lebih setahun.

“Sekali lagi ini ikhtiar bersama menekan wabah ini. Walau sudah divaksin, tetaplah patuh dengan protokol kesehatan,” kata Wagub Marlin di Kepri Mall, Batam, Selasa (08/06/2021).

Di Kepri Mall, Wagub meninjau vaksinasi untuk pegawai dan tenant di sana. Selain itu, sejumlah pengemudi ojek online juga ikut divaksinasi.

Peninjauan ke Kepri Mall ini menjadi salah satu aktivitas Wagub untuk mendorong laju vaksinasi di Kepri. Di Batam, sejak awal Juni lalu, saban hari Wagub, Marlin meninjau sentra vaksinasi di Batam.

Selain di Kepri Mall, Wagub juga meninjau pelaksanaan vaksinasi di Golden Prawn, Bengkong. Di Golden Prawn, sejumlah pelaku pariwisata juga ikut divaksin.

Sampai Senin (07/06/2021) sudah 233.652 masyarakat Kepri yang disuntik vaksin. Sudah 15,8 persen warga yang divaksin dari target 1.476.901 jiwa.

Ikhtiar selain vaksinasi, menurut Wagub adalah selalu berdisiplin dengan protokol kesehatan. Tetap selau menjalankan 5 M: selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Wagub juga menyampaikan bahwa protokol kesehatan harus dijalankan seluruh masyarakat. Wagub tak ingin disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan menurun.

“Kita tak boleh kendor. Harus disiplin dan patuh dengan protokol kesehatan,” katanya mengingatkan.

Bagi Wagub, Pemprov Kepri memang ingin laju vaksinasi semakin cepat. Sehingga target-target dari Pemerintah Pusat untuk Kepri berjalan sesuai skedule yang telah direncanakan.  (Red)

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

mulai berbenah tahun 2016 hingga sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *