oleh

Jelang HUT Ke – 76, Lantamal IV Gelar Donor Darah

Tanjungpinang – BeritaInvestigasi.Com. Jelang HUT Ke-76 TNI, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut Tanjungpinang (Lantamal IV Tanjungpinang), menggelar aksi Donor Darah kepada Siswa Dikmaba dan Dikmata di Satdik 1 Kodiklatal Tanjung Uban Bintan Kepri, Kamis (09/9/2021)

Komandan Lantamal IV Tanjungpinang (Danlantamal IV Tanjungpinang) Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., meninjau langsung pelaksanaan tersebut bersama Kepala UTD PMI Kota Tanjungpinang, Karumkital Midiato Suratani, Kafasharkan Mentigi, Dansatdik 1 Kodilatal Tanjung Uban, Dansatkat Koarmada I, Dansatran Koarmada I.

Dalantamal IV Tanjungpinang disela-sela kegiatanya mengatakan “Kegiatan hari ini adalah donor darah umum dalam rangka HUT Ke-76 TNI. Lantamal IV bekerja sama dengan UTD PMI Tanjungpinang, Rumkital Midiato Suratani dimana sasaranya kepada siswa Dikmaba dan Dikmata sebanyak 120 orang, “ sebutnya.

Danlantamal IV juga mengatakan “Pentingnya untuk berdonor darah adalah meningkatkan produksi sel darah merah, ketika melakukan donor darah, sel darah memang akan berkurang, namun, sumsum tulang belakang akan segera memproduksi sel darah merah baru untuk menggantikan yang hilang,” jelasnya.

“Proses ini akan memakan waktu beberapa minggu, dengan kata lain, seseorang yang mendonorkan darahnya secara teratur, tubuhnya akan menstimulasi pembentukan darah baru yang segar,” pungkas Danlantamal IV. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed