Kapolda Kepri Resmikan Pembangunan Markas Kepolisan Terpadu Dan Polsubsektor Galang Batang.

Bintan160 Dilihat

Beritainvestigasi.com.Bintan, Kepri – Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H. meresmikan pembangunan Markas Kepolisian Terpadu dan Polsubsektor yang akan dibangun di daerah Galang Batang yang tepatnya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), peresmian pembangunan tersebut ditandai dengan Peletakan Batu Pertama oleh Kapolda Kepri bersama dengan Santoni selaku pimpinan Kantor KEK Galang Batang, Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Selasa (21/5/2024).

Dalam sambutannya Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H menyampaikan Peletakan Batu Pertama ini memiliki sebuah makna khusus yang berarti akan dimulainya situasi di KEK Galang Batang memiliki satuan-satuan pengamanan yang menandakan bahwa KEK Galang Batang akan berkembang kedepannya.

“Kita doakan KEK Galang Batang akan menjadi KEK yang terbaik dan terbesar di Kepulauan Riau maupun di Indonesia dengan proyek-proyek strategis, industri-industri yang akan berkembang terus dan menjadi sebuah kawasan yang menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia ke depan”, kata Kapolda Kepri.

“Kegiatan pada hari ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat infrastruktur pengamanan di wilayah hukum Polres Bintan serta menjadi momen penting untuk menandai komitmen dan upaya bersama antara Kepolisian, pemerintah, dan masyarakat dalam menjaga keamanan ketertiban di Kawasan Ekonomi Khusus Bintan”, lanjutnya.

Sementara itu Saudara Santoni selaku pimpinan Kantor KEK Galang Batang menyampaikan atas nama PT. GB KEK Galang Batang dan PT. Bintan Alumina Indonesia bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh pihak-pihak terkait yang telah bekerja sama dalam membantu proses pembangunan, sehingga acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Markas Kepolisian Terpadu PAM OBVIT dapat terlaksana.

“KEK Galang Batang merupakan salah satu Projek Strategis Nasional yang dikelola oleh PT. GB KEK sudah menjadi tonggak baru dan sudah menjadi salah satu penggerak roda perekonomian di Provinsi Kepri”, kata Santoni.

“Kawasan Galang Batang saat ini sudah menyerap tenaga kerja +/- 4500 Orang dengan berbagai sektor pekerjaan dan otomatis menimbulkan efek multiplayer ekonomi disekitar lokasi”, tambahnya.

“Sejalan dengan perkembangan KEK Galang Batang tentu tak lepas dari bantuan dan kerjasama baik Pemerintah Pusat, Daerah dan peran serta dari Pihak Kepolisian, TNI, Tokoh-tokoh Masyarakat sekitar serta organisasi lainnya, yang memberikan keamanan dan kenyamanan kepada para investor untuk menanamkan modalnya di KEK Galang Batang”, lanjutnya.

“Semoga sinergi antara Pemerintah, TNI, POLRI dan penegak hukum lainnya, dapat terjalin lebih erat lagi dan harapan adanya dukungan sarana prasarana yang dibangun dapat meningkatkan komunikasi, koordinasi pengamanan dan peran aktif personil anggota TNI dan POLRI dan Penegak Hukum lainnya dapat memberikan pelayanan kepada para investor dan masyarakat”, tutup Santoni.

Saat Peletakan Batu Pertama disaksikan oleh Dir Intelkam Polda Kepri, Dirresnarkoba Polda Kepri, Dirreskrimsus Polda Kepri, Dir Pamobvit Polda Kepri, Kabid Humas Polda Kepri, Karo Log Polda Kepri yang diwakili oleh AKBP Adek Situmorang S., Dir Polairud Polda Kepri diwakili oleh AKBP Isa Imam Syahroni.

Juga dihadiri sejumlah FKPD Kabupaten Bintan antara lain Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M., Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf. Eka Ganta Chandra, Danlanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, Kafasharkan Mentigi yang diwakili oleh Letkol Laut (P) Falatehan, Danlanud RHF Tanjungpinang yang diwakili oleh Mayor Kal Pandu Kresnahadi, Kajari Bintan yang diwakili Oleh Eka Waruwu, Dansatrad 213/Tanjungpinang Letda Kes dr. Rama Sumual dan Wadanyon Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Kepri AKP Hermansyah.

Saat wawancara dengan awak media Kapolda Kepri menyampaikan bahwa suksesnya pembangunan suatu daerah berawal dari keamanan yang kondusif.

“Semoga dengan dibangunnya Markas Kepolisan Terpadu dan Polsubsektor Galang Batang ini, pembangunan baik di segi perekonomian, industri dan perdagangan di wilayah Galang Batang ini akan semakin berkembang dan maju”, tutup Kapolda Kepri.

Setelah peresmian Pembangunan Markas Kepolisan Terpadu dan Polsubsektor Galang Batang tersebut, Kapolda Kepri juga memberikan bantuan kepada masyarakat berupa paket sembako yang diberikan sebanyak 400 paket sembako yang diserahkan secara simbolis oleh Kapolda Kepri kepada 5 orang perwakilan masyarakat.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M mengatakan sangat bersyukur dan berterimakasih atas dibangunnya Markas Kepolisan Terpadu dan Polsubsektor Galang Batang.

“Semoga dengan berdirinya Markas Kepolisan Terpadu dan Polsubsektor Galang Batang tersebut keamanan di wilayah Kabupaten Bintan semakin kondusif karena personil Polri tentunya juga akan bertambah yang bertugas di Kabupaten Bintan”,kata Kapolres Bintan.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *