oleh

Kapolres Minta Anggota Sukseskan Program Pemerintah Wujudkan Herd Immunity

Way Kanan, Lampung – Beritainvestigasi.com. Kapolres Way Kanan, AKBP Binsar Manurung memberikan beberapa arahan kepada anggota Polres Way Kanan saat melaksanakan kegiatan apel pagi di Lapangan Mako Polres Way Kanan, Jum’at (6/8/2021).

Kegiatan apel dihadiri Pejabat Utama, Anggota dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri Polres Way Kanan.

Kapolres Way Kanan, AKBP Binsar Manurung menyampaikan, pada kesempatan pagi hari ini meminta kepada para anggota agar mendukung upaya progam pemerintah untuk mewujudkan Herd Immunity terhadap virus corona melalui pelaksanaan Vaksinasi secara optimal .

Dan rencananya, dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, ada kegiatan vaksinasi merdeka, sekitar dua juta orang di seluruh Indonesia pada bulan Agustus dan September ini.

Artinya dalam rangka vaksinasi merdeka, Polres Way Kanan dan Jajaran dalam pelaksanaannya agar kembali menggelorakan dan mensosialisasikan vaksinasi dengan mengajak warga Way Kanan, bagi yang masih belum mau divaksin untuk mendapatkan kesempatan Vaksinasi.

“Sehingga tentunya harapan kita bisa kembali dalam situasi new normal setelah Herd Immunity Terbentuk,” ungkap Kapolres.

Disebutkannya, di dalam masa pandemi ini, terutama virus corona varian Delta yang memiliki tingkat penularan yang tinggi, dari awal sampe sekarang terjadi perubahan varian mutasi gen.

Oleh karena itu, diminta anggota terbiasa mematuhi Protokol Kesehatan dengan menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi ditambah 3T (Testing, Tracing, Treatment) sampai Herd Immunity tercapai, jika ini benar benar dilaksanakan dengan baik, Insya Allah kita tidak terdampak.

Kapolres kemudian menginginkan anggota harus memiliki kemampuan problem solving, seperti melakukan identifikasi masalah yang sedang dihadapi, mulai proses berpikir, bergerak dan bertindak tentunya jika ada kendala segera mencari solusi yang tepat untuk mengatasinya.

AKBP Binsar menyadari bahwa tidak ada yang hebat di dalam melaksanakan tugas pokok Kepolisian, yang ada adalah team work (kerja sama) yang kuat dengan memegang visi dan menjalankan misi yang sama,” sebut Kapolres.  (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed