Keluarga Besar Bawean Berduka, Kampung Halaman di Gunjang Gempa 6,5 Skala Ricther

Bintan, Kepri, Nasional774 Dilihat
Keterangan: Ketua HIKAB Kabupaten Bintan Indra Gunawan bersama pengurus lakukan aksi donasi peduli Gempa di Pulau Bawean

Bintanberitainvestigasi.com, Kabar duka datang dari Keluarga besar Bawean di Kabupaten Bintan. Gempa yang terjadi di Pulau Bawean dengan kekuatan 6.5 skla Ricther ,” Jumat (22/3) menyisahkan kesedian bagi masyarakat Bawean di Kabupateb Bintan.

Melansir informasi yang diperoleh dari BPBD Kabupaten Gresik puluhan rumah di Pulau Bawean rusak porak-poranda termasuk masjid dan sekolah, hingga hari ini masih terjadi gempa susulan yang dirasakan masyarakat di pulau Bawean. Ketua Himpunan Keluarga Bawean (HIKAB) Kabupaten Bintan, Indra Gunawan menyampaikan hingga hari ini tercatat 299 kali gempa di pulau Bawean. Kejadian tersebut menjadi sebuah sejarah, pulau kecil di Bawean terjadi gempa dan mengalami kerusakan yang luar biasa.

Keterangan : Pengurus HIKAB melakukan rapat kordinasi sebelum melaksanakan aksi pengumpulan donasi peduli gempa pulau Bawean 

“Kita ikhtiar melakukan donasi dan doa untuk keluarga kita di Bawean, puncaknya nanti di malam Nuzulul Qur’an kita zikir bersama. Memohon kepada Allah SWT agar keluarga besar kita dipulau Bawean diberikan ketabahan menjalani ujian ini. Kami mendapatkan informasi, hingga hari ini masyarakat Bawean di kabupaten Bintan masih terus berkomunikasi dengan keluarganya di pulau Bawean, gempa masih terus terjadi disana,” Ujar Indra Gunawan Ketua Hikab Kabupaten Bintan.

Indra mengatakan kegiatan pengumpulan donasi bantuan dari masyarakat Bintan, nantinya akan segera di kirim Ke Pemerintah Kecamatan di Bawean, berapapun hasilnya hal ini menjadi kepedulian bersama antara masyarakat Bawean Kabupaten Bintan atas kejadian gempa di pulau Bawean.

Ketua Pelaksana Pengumpulan Donasi Bantuan Gempa Bawean safrial mengatakan kegiatan pengumpulan donasi gempa pulau Bawean dilaksanakan di barek motor kijang tepatnya di depan pujasera rasa rindu, kegiatan tersebut mulai dilakukan pada pukul 16.00 wib diiringin musik gambus ala Bawean.

“Mari masyarakat Bawean kabupaten Bintan kita peduli gempa di pulau Bawean, kasian keluarga kita disana. Walaupun sedikit kita membantu, itu menjadi sebuah harapan dan amal ibadah kita dibulan ramadhan,” Kata ian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *