oleh

Kereen…Gubernur Kepri Ansar Ahmad terima 2 Penghargaan bergengsi

Ket : Gubernur Kepri H Ansar Ahmad saat menerima Penghargaan dari SKK migas.

Batam-Beritainvestigasi.com, Setelah semalam memperoleh penghargaan Indonesia Award dan People of The Year 2021, malam ini Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad kembali memperoleh dua penghargaan yakni penghargaan dari SKK Migas dan Anugerah Kihajar (Kita harus belajar) tahun 2021 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Penyerahan penghargaan SKK Migas dilaksanakan dalam Northern Sumatera Forum di Hotel Best Western Premiere Panbil Kota Batam, Kamis (25/11).  Gubernur Ansar Ahmad bersama Gubernur Riau, Gubernur Sumatera Utara, Gubernur Sumatera Barat dan Gubernur Aceh akan menerima penghargaan yang diserahkan secara langsung oleh Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas pusat Rudi Satwiko yang didampingi Kepala Satuan Kerja Khusus (SKK) Wilayah Sumatera Bagian Utara Rikky Rahmat Firdaus.

Kelima gubernur dinilai punya kontribusi besar terhadap keberhasilan SKK Migas dalam eksplorasi minyak dan gas di wilayahnya masing-masing.

Gubernur Aceh Nova Iriansyah dalam kesempatan seusai menerima penghargaan mengatakan perlunya digagas Kaukus Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) untuk memperkuat posisi tawar lima provinsi di wilayah Sumatera bagian Utara ke pemerintah pusat.

“Kita ingin pemerintah pusat mendengar dan memberi respon cepat setiap aspirasi yang berkembang di wilayah Sumbagut,” jelas Nova Iriansyah.

Sementara itu Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad dalam kata sambutannya mengatakan SKK Migas yang ditugaskan oleh pemerintah untuk optimalisasi capaian produksi minyak dan gas tentu harus makin mengedepankan kerja-kerja profesionalnya agar target produksi tercapai dengan baik.

Namun lebih dari itu, perlu juga ada keterlibatan aktif SKK Migas dalam berkontribusi terhadap pembangunan daerah-daerah penghasil Migas melalui alokatif dana Corporate Social Responsibility (CSR). “Karena prinsipnya suksesnya pembangunan menjadi tanggung jawab bersama,” jelas Ansar Ahmad singkat. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed