Ketua DPRD Ketapang Lepas Pawai Sedekah Bumi dan Grebeg Suro, Yang di Gelar Paguyuban Jawa Ketapang

Nasional1123 Dilihat

Ketapang,Kalbar – Beritainvestigasi.com. //Ketua DPRD Kabupaten Ketapang M. Febriadi, S.Sos.,M.Si melepas kegiatan Pawai Sedekah Bumi dan Grebeg Suro yang diselenggarakan Paguyuban Jawa Ketapang di Rumah adat Jawa/Rumah Joglo Jl. Lingkar Kota Ketapang, Minggu (7/8/2022).

Mengawali sambutannya, M Febriadi megucapkan terimakasih kepada Ahmad Sholeh, selaku Ketua Umum Paguyuban Jawa Ketapang yang sudah memberikan waktu kepadanya.

“Di Kabupaten Ketapang ini kita ada berbagai etnis salah satunya yaitu Jawa dan mari kita dukung salah satu program bupati kita yaitu menjadikan masyarakat multi etnis Kabupaten Ketapang Sejahtera,” ajak M Febriadi.

Febriadi juga berharap kerukunan antar etnis tetap terjaga dengan baik dan harmonis untuk Kabupaten Ketapang yang aman tenteram dan menuju masyarakat sejahtera.

“Semoga kegiatan ini dapat selalu terlaksana setiap tahun dengan situasi lebih meriah dengan pertunjukan pertunjukan tradisi Jawa seperti wayang kulit dan sebagainya dan salah satunya sedekah bumi ini,” harap M Febriadi.

Di akhir sambutannya, M Febriadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan dan peserta pawai sedekah bumi ini semoga kegiatan ini diberikan kelancaran hingga selesai.

Sementara Achmad Sholeh, Ketua Umum Paguyuban Jawa Ketapang dengan mengucapkan rasa syukur juga berharap kegiatan pawai sedekah bumi ini diberikan kelancaran dan tidak ada kendala sampai kegiatan ini selesai.

Sholeh pun berharap kepada peserta pawai sedekah bumi tetap menjaga kesopanan selama pawai di jalan.

“Dan sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada seluruh rekan-rekan yang berpartisipasi dan semangat mengikuti kegiatan ini,” tutup Sholeh.

Adapun Pawai Budaya berangkat/star dari Rumah Joglo Paguyuban Jawa Ketapang dengan kendaraan roda 4 hias, dan roda 2 melalui rute Jl. Lingkar Kota-Jl, Karya Tani-Jl. DI Panjaitan-Jl. R. Suprapto-Jl. MT. Haryono-Jl. Merdeka-Tugu Tolak Balak-Jl. A. Yani-langsung masuk ke halaman Kantor Bupati Ketapang (finish)
(Vr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *