oleh

Ketua LAM Bintan : Wakil Bupati Harus Putra Daerah

 

Bintan – BeritaInvestigasi.Com. Terkait dengan Bakal Calon Wakil Bupati Bintan, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Bintan, Musafa Abbas menyarankan agar Partai Politik Pengusung Pasangan Apri – Robby untuk memilih Putra Daerah Bintan dalam Pemilihan Calon Wakil Bupati Bintan mendatang.

Pasalnya, menurut Datuk Mussafa meminta Partai Pengusung untuk membuka Pintu bagi Putra Daerah Bintan untuk dapat memajukan daerahnya sendiri.

“LAM Bintan meminta kalau bisa dimungkinkan memang yang menjabat Wakil Bupati nantinya hendaklah orang Bintan,” ungkap Datok Mussafa kepada media ini melalui sambungan telepon, Senin(16/8) sore.

Datuk Mussafa mempertanyakan bagaimana seorang Calon Wakil Bupati bisa berbuat untuk Daerahnya jika dirinya tidak memahami Geografis dan Karakteristik Masyarakat Bintan.

“Kami menyarankan pikirkanlah aspirasi masyarakat Bintan, kalau bisa ya orang Bintan. Biar dapat berkoordinasi dengan masyarakat Bintan. Sehingga dapat membantu Pak Robby yang nanti akan jadi Bupati Bintan,” ungkapnya.

Untuk itu, LAM Bintan, kata Datuk Mussafa akan mengajak seluruh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Paguyuban yang ada di Bintan untuk duduk bersama membahas hal ini.

“Kita akan membahas kalau bisa Wakil Bupati Bintan harus orang yang ber KTP Bintan. Nanti kita buat surat, akan kita tanda tangani, dan akan kita usulkan ke Partai Pengusung,” tutupnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Tokoh Masyarakat Bintan Utara, Ahmad Gumari mendukung penuh pernyataan Datuk Mussafa Abbas Agar Putra Daerah Bintan dapat Maju sebagai Calon Wakil Bupati.

“Iya memang kalau harus orang daerah, salah satunya Yudi Iskandar, beliau sosok yang pantas untuk menduduki kursi orang nomor dua di Bintan. Karena beliau sudah sering membantu masyarakat Bintan,” sebutnya.

(Budi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed