Kodam Iskandar Muda Peresmian dan Likuidasi Denarhanud 001/CSBY menjadi Yonarhanud 5/CSBY

Jakarta136 Dilihat

Jakarta- Beritainvestigasi.com Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P, pimpin Upacara Peresmian dan Likuidasi Denarhanud 001/CSBY menjadi Yonarhanud 5/CSBY, di Lapangan Helipad Mako Yonarhanud 5/CSBY, Kamis (7/12/2023).

Dalam sambutannya, Pangdam IM menuturkan bahwa hari ini merupakan peristiwa penting dan menjadi catatan tersendiri dalam sejarah perkembangan organisasi Kodam Iskandar Muda, mengingat pada hari ini Denarhanud 001/CSBY secara resmi akan dilikuidasi dan selanjutnya di resmikan menjadi Batalyon Arhanud 5/CSBY.

Lebih lanjut Pangdam IM menyampaikan bahwa peresmian Batalyon Arhanud 5/CSBY ini telah melalui kajian dan evaluasi dari berbagai aspek dan faktor yang mempengaruhi, terutama yang berkaitkan dengan tuntutan perkembangan lingkungan strategis yang bergerak sangat cepat.
Pertimbangan penting terhadap aspek yang mempengaruhi itu, bermuara pada Gelar Kekuatan yang Tangguh dan Handal dalam konteks pertahanan darat di wilayah Aceh.

“Dengan penuh kebanggaan dan tanggung jawab yang besar, saya menyambut kehadiran Batalyon Arhanud 5/CSBY di Aceh. Keberadaannya membawa harapan bagi terciptanya keamanan dan kondusivitas di wilayah ini. Kami bertekad untuk menjaga suasana yang rukun dan damai, memastikan bahwa setiap warga merasakan manfaatnya. Melalui kerja sama yang erat dengan masyarakat, kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan serta mendukung pertumbuhan kesejahteraan di Provinsi Aceh”. Uangkapnya.

Pangdam Iskandar Muda mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Mayor Arh Hendro Ramadani, atas pengabdiannya selama bertugas sebagai Dandenarhanud 001/CSBY Kodam IM.
Selanjutnya, kepada Mayor Arh Jamal Dani Arifin, S.Sos., M.M.D.S., Pangdam IM mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas sebagai Danyon Arhanud 5/CSBY Kodam IM.

Hadir dalam acara tersebut Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IM, Kasdam IM, Irdam IM, Kapok Sahli Pangdam IM, danrem 011/LW, para Pejabat Utama Kodam IM, para Kabalakdam IM, Komandan Satuan jajaran Kodam IM, Pj. Walikota Lhokseumawe dan Pj. Bupati Aceh Utara serta para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda. (Dispenad/ Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *