Kunjungi Lapas Medan, Kakanwil Kemenkumham Sumut Lakukan Penguatan TUSI Pemasyarakatan

Medan, Sumut210 Dilihat

Medan, Sumatera Utara- Beritainvestigasi.com Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara, Mhd. Jahari Sitepu didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Rudy F. Sianturi memberikan penguatan tugas dan fungsi bagi jajaran Pemasyarakatan bertempat di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas Kelas I Medan, Senin, (20/11/23).

Kakanwil beserta rombongan disambut Kalapas Kelas I Medan, Maju Amintas Siburian beserta jajaran. Pada kunjungan ini Kakanwil memberikan penguatan serta arahan bagi jajaran Lapas Kelas I Medan dalam menjalankan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan.

“Saya tekankan kepada seluruh petugas, lakukan langkah-langkah deteksi dini, waspada terhadap pelarian oleh warga binaan, penipuan online oleh warga binaan, penyalahgunaan Narkoba oleh Pegawai dan Warga Binaan, saya juga menekankan bahwa tidak ada lagi pungutan liar, perbuatan-perbuatan yang dapat mencoreng nama baik institusi, lakukanlah pekerjaan dengan selalu disiplin, yang menjadi arahan dan perintah pimpinan harus dilaksanakan juga dengan kedisiplinan”, Jelas Kakanwil.

“Saya tekankan kembali, berpedoman pada 3 kunci pemasyarakatan maju + back to basic dalam menjalankan tugas dan fungsi sehari-hari. Lakukan deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban yang mungkin terjadi di dalam Lapas Kelas I Medan, pastikan tidak ada peredaran Narkoba, bangun sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya serta kembali pada prinsip dasar Pemasyarakatan, kita juga memasuki tahun Politik, saya harapkan sebagai Aparatur Sipil Negara harus Netral dalam Pelaksanaan Pemilihan Umum, ” tutur Kakanwil.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, sebagai UPT di Jajaran Kanwil Kemenkumham Sumut, sangat mendukung penuh komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kalapas Kelas I Medan,” Terimakasih atas penguatan tugas dan fungsi Bapak Kakanwil Kemenkumham RI, sebagai orang tua kami yang hadir memberikan arahan dan bimbingan, kami siap melaksanakan dan akan terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi Masyarakat,” Tutup Kalapas.

Kegiatan di akhiri dengan diskusi tentang kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas di lapangan, dan dilanjutkan dengan tes urine kepada seluruh petugas Lapas Kelas I Medan. Turut hadir Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan, Kriston Napitupulu bersama Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi, Soetopo Berutu dan jajaran.(Kanwil KUMHAM Sumut/ Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *