oleh

Latihan Pemantapan F1QR Lantamal IV TW IV TA 2019 Resmi Dibuka

Tanjungpinang – Beritainvesigasi.com. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., secara resmi membuka Latihan Pemantapan Fleet 1 Quick Response (Latap F1QR) Lantamal IV TW IV TA 2019 bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No 1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepulauan Riau, Selasa (26/11).

Acara tersebut diawali dengan sambutan dari Danlantamal IV kemudian dilanjutkan dengan doa dan diakhiri dengan sesi foto bersama
Pada sambutan tertulisnya Danlantamal IV mengatakan bahwa “Latihan Pemantapan F1QR Lantamal IV TW IV TA 2019 yang akan dibuka beberapa saat lagi dimaksudkan untuk mempertahankan dan meningkatkan profesionalisme satuan dilingkungan jajaran Lantamal IV”, ujarnya.
Dikatanya juga “Untuk meningkatkan profesionalisme, diperlukan peningkatan kemempuan, ketrampilan dan pemahaman dalam berbagai prosedur baik secara operasional, teknis dan taktis”, ujarnya.
Lebih jauh orang nomor satu di Lantamal IV mengatakan bahwa “Untuk itu pengaturan berbagai latihan disatuan-satuan dilaksanakan secara terus menerus dan berkesinambungan guna memelihara dan meningkatkan profesionalisme”, tuturnya.

Lebih lanjut penekanan dari Danlantamal IV antara lain disampaikan bahwa “Gunakan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya, kemudian utamakan keselamat dalam latihan lalu ikuti setiap kegiatan denga penuh kesungguhan serta ikuti perintah instruktur dengan penuh disiplin dan iklas” pungkasnya.
Sebagai informasi bahwa Latap F1QR Lantamal IV TW IV TA 2019 dimulai dari tanggal 26-29 November 2019 diikuti sebanyak 76 personel pelaku yang terdiri dari personil Kapal Perang RI ( KRI), Kapal Angkatan Laut (KAL), Patroli Keamanan Laut (Patkamla) dan Staf Satuan Patrol (Satrol) Lantamal IV, dengan daerah latihan di Mako Lantamal IV dan perairan Mentigi.
Pelaksanaan latihan yang disampaikan yaitu pembekalan/teori dan praktek. Untuk pembekalan materi darat yang disampaikan antara lain pembekalan hukum, pengetahuan intelijen maritim, rapling, dump boat, Close Quarter Combat (pertempuran dalam ruangan), Prisoner Handling (penanganan musuh yang tertangkap). Sedangkan untuk materi laut yaitu renang laut militer, dan Visit Board Search and Seizure (VBSS).

Hadir pada acara tersebut Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) DR. Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si., para Pejabat Utama Mako Lantamal IV, para Kepala Dinas Lantamal IV, para Kepala Satuan Kerja Lantamal IV, pimpinan latihan, penasehat latihan, Instruktur, pendukung dan serta pelaku latihan.

( Dispen Lantamal IV Tanjungpinang )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed