oleh

Malam Ini Jalan Poros Tenggarong-Kotabangun Roboh Lagi

Tenggarong, Kaltim – Beritainvestigasi.com. Akses jalan poros Tenggarong – Kota Bangun, tepatnya di kawasan Senoni, kilometer 33 Desa Sanggulan, Kecamatan Sebulu, kembali roboh, malam hari ini (13/09/2021).

Sebelumnya diketahui, jalan tersebut roboh pertama kali pada Kamis (09/09/2021), sudah sempat dilakukan perbaikan secara manual oleh warga setempat dengan cara menambal jalan menggunakan batu koral dan tanah.

Camat Sebulu, Edy Fahrudiin, mengatakan, robohnya badan jalan yang merupakan akses jalan poros Tenggarong – Kota Bangun itu membuat jalan tersebut kembali terputus. Akibatnya, kendaraan roda empat tidak bisa melintasi jalan tersebut.

Ia menjelaskan, terputusnya akses jalan utama yang menghubungkan Tenggarong – Kota Bangun itu disebabkan gorong-gorong yang ada di bawah badan jalan tersebut mengalami kerusakan. Namun, bahkan dibanding sebelumnya kali ini kerusakannya semakin parah.

” Saat ini jalan tersebut masih dalam penanganan dinas terkait, dan informasinya jalan itu akan dibangun secara permanen,” tutup Edy.

Sedangkan di TKP, terlihat sudah stanbay 1 unit exavator PC 200 Hitachi yang berupaya melakukan penanganan darurat, guna menjamin alur lalu lintas dapat berjalan.  (Gunawan S).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed