Mantan Kepala Kampung Kalipapan Diduga Tilap Anggaran DD Ketahanan Pangan 20% Tahun 2022

Lampung, Way Kanan447 Dilihat

Way Kanan, Lampung, – Beritainvestigasi.com. Mantan Kepala Kampung Kalipapan, Kecamatan Negri Agung, Kabupaten Way Kanan, Soleman, diduga menilap Anggaran Dana Desa Ketahanan Pangan 20% yang dianggarkan untuk pembelian Bibit Kambing dan Bibit Ikan, namun sebahagian tidak tersalurkan kepada masyarakat, Kamis (26/01/2023).

Sekretaris Kampung Kalipapan yang enggan namanya disebutkan mengaku bahwa Anggaran Dana Desa 20% yang dialihkan untuk ketahanan pangan dibelikan Bibit Kambing dan Ikan oleh mantan Kepala Kampung, Soleman.

Adapun jumlah bibit Kambing yang tercantum dan diserahkan ke Masyarakat sebanyak 77 ekor. Akan tetapi yang diterima Masyarakat hanya 60 ekor Kambing.

Bahkan, menurut keterangan dari salah seorang Kepala Dusun Kampung Kalipapan Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way kanan, dirinya tidak mengetahuu masalah bantuan Bibit Kambing dan Ikan tersebut.

“Di dusun saya tidak dapat bantuan Kambing itu. Saya dituntut Masyarakat, kenapa di dusun – dusun yang lain dapat, dusun kita tidak sama sekali. Saat masyarakat ingin menanyakan bantuan tersebut ke Kepala Kampung, sulit ditemui sewaktu lagi menjabat,” ungkap Kadus tersebut.

Mendapat informasi tersebut, beberapa orang Awak Media mencari kebenarannya.

Ketua Kelompok Masyarakat, Budi yang hendak dikonfirmasi di kediamannya, sedang pergi.

“Bantuan Bibit Kambing yang diberikan 0leh Mantan Kepala Kampung, Soleman dalam satu kelompok mendapatkan 4 ekor Kambing dan yang lain saya tidak tau,” ujar Cici, istri Budi yang menemui Awak Media.

Sementara itu, hingga berita ini ditayangkan, jawaban dari Soleman belum dapat diperoleh karena sulit ditemui dan jarang berada di rumah.   (Feri).

Editor : Wesly (Asesor Sertifikasi Kompetensi Wartawan/SKW) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *