Oppo Find 9 Pakai Snapdragon 835?

Tak Berkategori638 Dilihat

KOMPAS.com – Bocoran keterangan mengenai Oppo Find 9 kembali ramai diperbincangkan di internet. Kali ini, keterangan yg muncul mengenai “otak” pemrosesan yg dikabarkan bakal dipakai dalam ponsel itu.

Oppo Find 9 disebut-sebut bakal ditenagai oleh Snapdragon 835. Ini yaitu chipset kelas premium yg baru saja diumumkan oleh Qualcomm.

Sebagai gambaran, Snapdragon 835 tersebut dibuat memakai teknologi pemrosesan 10 nm. Artinya ukuran chipset mampu dibuat lebih kecil dibanding generasi sebelumnya.

Baca: Snapdragon 835 Dirilis, Diklaim Hemat Baterai Ponsel 40 Persen

Selain itu, Qualcomm pun mengklaim bahwa tenaga yg dihasilkan chipset ini 27 persen lebih kuat dan 40 persen lebih hemat daya, dibandingkan dengan Snapdragon 820. Ada juga kemampuan Quick Charge 4.0, yg mampu mengisi baterai 20 persen lebih cepat dibandingkan Quick Charge 3.0.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari PhoneArena, Jumat (25/11/2016), keterangan mengenai pemakaian chipset tersebut menyebar melalui media sosial Weibo. Kicauan di dalamnya menyebutkan bahwa Oppo Find 9 bakal dirilis pada Maret 2017 memakai Xiaolong (Snapdragon) 835.

Phone Arena Cuplikan dari Weibo

Phone Arena Cuplikan dari Weibo

Sebelumnya, telah beredar keterangan yang lain mengenai spesifikasi Oppo Find 9. Antara lain, ponsel ini memakai layar AMOLED 5,5 inci (1440 x 2560 piksel).

Oppo Find 9 dirancang sebagai ponsel tanpa bezel, sehingga bagian depan ponsel seolah cuma terdiri dari layar saja tanpa ada rangka pembatas di tepinya. Ada juga keterangan mengenai baterai berukuran 2.500 mAh yg mampu diisi penuh cuma dalam hitungan 15 menit.

Namun keterangan tersebut seluruhnya masih berupa bocoran saja. Untuk mengetahui kepastian spesifikasi, pengguna tetap mesti bersabar hingga Oppo memberikan konfirmasi atau ketika Find 9 ini benar-benar diluncurkan ke pasar.

Baca: Oppo dan Vivo Laris, 3 Perusahaan Ini Kecipratan Untung
Sumber: http://tekno.kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *