Pasha Ungu Dipastikan Hadiri Pelantikan Pengurus FPII Se – Sulteng

Palu – Beritainvestigasi.com. Pengukuhan dan pengambilan sumpah pengurus FPII Setwil Sulteng dan 7 Korwil se-Sulawesi Tengah, Selasa 3 Desember 2019 dipastikan akan dihadiri Pasha Ungu, pentolan grup musik ungu, yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Korwil Kota Palu.

Kepastian hadirnya Pasha Ungu dalam perhelatan akbar pelantikan FPII se-Sulteng itu, disampaikan langsung Ketua FPII Korwil Kota Palu Irfan Rampalembah saat ditemui awak media jaringan FPII di Sekretariat Panpel Pelantikan di Jalan Suprapto Palu, Senin (25/11).

Kepastian bakal hadirnya Pasha Ungu, yang juga merupakan Wakil Walikota Palu itu, sebelumnya juga ditegaskan Gunawan Kabag Humas Pemkot Palu kepada awak media partner FPII Sulteng belum lama ini.

“Yaa benar, sudah terjadwal tgl 3 desember 2019, pak Wawali (Pasha Ungu-red) akan menghadiri acara pelantikan pengurus FPII di Tanaris Coffe, ” ujar Gunawan.

Sementara itu, Ketua FPII Setwil Sulteng Irfan Denny Pontoh, S.Sos menegaskan, kegiatan pelantikan Pengurus FPII Setwil Sulteng dan sejumlah pengurus Kabupaten seperti Donggala, Sigi, Parimo, Tolitoli, Tojo Una Una dan Morowali Utara itu, nantinya akan mengusung tema “memantapkan peran pers dan jaringan media pers untuk bersama berkontribusi menuju Sulteng Bangkit”.

Menurut Wakil Pemred Jurnal Telegraf.News itu, kegiatan pelantikan yang menggagas tema “Sulteng Bangkit” itu, sebagai wujud nyata komitmen kelembagaan FPII Sulteng untuk ikut berkontribusi mewujudkan kebangkitan Sulawesi Tengah setelah dilanda bencana besar 28 September 2018 lalu.

“Bencana alam yang terjadi setahun lalu, masih meninggalkan sejumlah dampak berupa keterpurukan ekonomi dan sosial terutama dikalangan masyarakat bawah, FPII bersama jaringan media lokal dan nasional akan mengambil peran untuk percepatan kebangkitan sulteng dari keterpurukan ekonomi dan sosial yang terjadi saat ini, ” urai Irfan, senin (25/11).

Dikatakan, dengan kekuatan sekitar 20 Jaringan media lokal dan ratusan jaringan media FPII tingkat nasional, jika dikelola secara baik, itu akan memberikan sumbangsih untuk mewujudkan kebangkitan Sulawesi Tengah.

“Sekitar 20 Jaringan media lokal FPII Sulteng dan ratusan jaringan media FPII secara nasional, nantinya kita harapkan akan memberikan kontribusi nyata bagi Sulawesi Tengah menuju era kebangkitan pasca bencana,” jelasnya.

Karena itu, Irfan menekankan, dalam konteks tersebut, kelembagaan FPII akan membuka diri untuk membangun sinergitas dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah.

“Dalam konteks komitmen kita untuk kebangkitan Sulteng pasca bencana, FPII siap membangun sinergitas dengan Pemerintah, ” tegasnya.

Sumber : FPII Setwil Sulteng/Seknas

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

mulai berbenah tahun 2016 hingga sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *