Peduli Kemanusiaan , Pembina FPII Tanjungpinang – Bintan Bersama Babinsa Datangi Korban Angin Puting Beliung dan Beri Bantun

Bintan – Angin kencang puting beliung kembali menyasar di Wilayah Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (21/01/2021).

Komandan Rayon Militer (Danramil) 03/0315 Bintan, Kapten Inf Suherman, melalui Babinsa Serda A Siregar, bersama tokoh masyarakat Bintan yang sekaligus adalah pembina Forum Pers Independent Indonesia ( FPII ) Yudi Iskandar dan istri mendatangi warga terkena bencana dan memberikan bantuan berupa dana untuk mengurangi kesulitan warga.

“ Kegiatan ini merupakan wujud rasa peduli sesama warga Kabupaten Bintan,” Ujar Yudi saat dihubungi oleh awak media lewat pesan WhatsApp. Babinsa, Regar saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

“ Memang sangat dibutuhkan dengan adanya langkah-langkah nyata aksi sosial untuk memperbaiki bangunan rumah warga yang roboh tentunya menjadi kepedulian kita bersama, ” Ujar Babinsa teluk bakau tersebut.

Terlepas dari hal diatas, kata Regar, dari musibah yang dialami disana tidak ada jatuhnya korban satupun, hal ini tentunya mengundang tingkat kewaspadaan masyarakat atau warga di setiap daerah terhadap bencana terutama angin puting beliung ini.

“ sudah kita lakukan himbauan jauh sebelumnya beberapa hari yang lalu supaya semua orang mewaspadai berbagai bencana yang mungkin terjadi terkait perubahan cuaca ekstrem yang terjadi begitu signifikan akhir-akhir ini, ” Tambahnya lagi menutup pembicaraan.

Berikut keterangan singkatnya sebagai berikut Kelurahan Tembeling Tanjung, RT 001/RW 001, Ibu Jamaliah, Umur sekitar lebih kurang 52 Tahun dengan
Pekerjaan sebagai wiraswata. Selanjutnya, Desa Pengujan, RT 008/RW 001
Bapak Hasan dengan
Umur lebih kurang 50 Tahun sebagai pekerjaan Petani.

 

( Wak Alek )

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

mulai berbenah tahun 2016 hingga sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *