Peringatan HKG PKK 2023 Bakal Meriahkan Kukar

Tenggarong, Kaltim –Beritainvestigasi.com. Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) yang ke-51 tahun 2023 semua Masyarakat Kaltim diharapkan dapat bergabung untuk memamerkan produk-produk unggulan Kaltim yang diselenggarakan dengan meriah di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

“Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh, Wujudkan Indonesia Tumbuh” adalah tema dalam acara HKG PKK di Stadion Rondong Demang Tenggarong yang akan berlangsung selama tiga hari, dimulai pada jum,at hingga Minggu (21- 23/07/ 2023)

Kukar akan mempertemukan berbagai kegiatan yang menarik. Salah satunya adalah pameran Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang akan menjadi wadah bagi pelaku usaha lokal untuk memamerkan produk-produk unggulan mereka.

Selain itu, dalam rangka mengisi semangat peringatan HKG PKK, Tenggarong Kutai Carnaval (TKC) akan menjadi sorotan utama yang memperlihatkan pesona dan keunikan budaya daerah. Seluruh peserta dari Kabupaten/Kota yang tergabung dalam Tim Penggerak (TP) PKK akan berkompetisi dalam lomba-lomba yang menarik dan pemenangnya berhak meraih piala bergilir Gubernur Kaltim.

Kegiatan lingkungan juga turut menjadi bagian penting dalam rangka memperingati HKG PKK. Diantaranya adalah penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan kesadaran akan pentingnya keberlanjutan ekosistem alam serta senam sehat akan menjadi bagian dari rangkaian acara HKG PKK ini yang mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Dalam upaya untuk memberikan hiburan bagi masyarakat, malam pertunjukan seni dan hiburan rakyat akan digelar dengan menampilkan beragam kesenian dan mengundang artis ternama dari ibu kota.

Semua masyarakat Kaltim diharapkan dapat bergabung dalam perayaan HKG PKK ini, sehingga dapat menjadi momen kebersamaan dan memperkuat sinergi untuk mencapai keluarga yang sejahtera dan Indonesia yang tangguh. (HS/Kominfo/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *