oleh

Perkuat Sinergi untuk Membangun Kesejahteraan Masyarakat

Tanjungpinang, Kepri – Beritainvestigasi.com. Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad berpesan agar sinergi antar lembaga pemberdayaan terus diperkuat untuk membangun kesejahteraan masyarakat. Karena dengan bahu membahu dan dukungan bersama upaya-upaya memberdayakan masyarakat pasti berhasil. Terlebih dalam menjaga ketangguhan keluarga di masa pandemi ini.

” Selain mempererat silaturrahmi, saya berharap hasil kunjungan ini mampu mensenergikan seluruh komponen untuk menjalankan program sosial dalam membangun kembali kesejahteraan keluarga,” kata Gubernur Ansar di Gedung VIP Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang, Senin (30/08/2021).

Di Bandara RFH, Gubernur bersilaturahmi dengan Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Perhubungan, Endang Budi Karya. Gubernur Kepri yang didampingi Ketua TP PKK Kepri, Hj. Dewi Kumalasari Ansar, menyebutkan, kunjungan Penasihat DWP Kemenhub dengan berbagai kegiatan bhakti sosialnya sangat membantu meringankan beban masyarakat. Terlebih untuk pekerja yang beraktivitas di sektor perhubungan.

Selama dua hari di Kepri DWP Kemenhub melaksanakan tali kasih kepada Pekerja di Bandara RHF, Relawan Vaksinasi di Bandara, Pengojek dan TKKBM di Pelabuhan Tanjungpinang-Tanjung Uban.

Karena itu, Gubernur minta agar Tim Penggerak PKK Kepulauan Riau dan DWP Kementerian Perhubungan untuk memperkuat silaturahmi dan bersinergi dalam upaya membangun kesejahteraan keluarga bagi masyarakat dimasa pandemi Covid-19.

Hari ini, Gubernur menambahkan, Penasihat DWP Kemenhub menghadiri serbuan vaksinasi dalam rangka HUT ke-2 Kogabwilhan I dan memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-76 oleh Kantor KSOP Kelas II di SMA Negeri 4 Tanjungpinang.

” Ibu Endang juga bersama-sama meninjau vaksinasi dan membagikan bingkisan bantuan Covid-19 kepada anak-anak sekolah yang divaksin,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, sebelum keberangkatan Ketua TP PKK Hj. Dewi Ansar mengajak Penasihat DWP Kemenhub untuk meninjau hasil kerajinan dan kuliner masyarakat Kepulauan Riau.

” Tadi kita juga singgah ke Dekranasda Provinsi di Tepi Laut, untuk melihat tenunan songket dan Tudung Manto yang dihasilkan oleh ibu-ibu pengrajin,” imbuh Dewi Ansar.

Gubernur berharap dengan bergandengan Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita menjadikan peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera.

” Kita ingin kedepan kolaborasi ini dapat dipertahankan sebagai satu tujuan antara Pusat dan Pemda dalam menjalan pembangunan,” harap Gubernur.

Turut mengantar, Plt. Bupati Bintan Robby Kurniawan, Kadishub Junaidi, Plt.BPKAD, Veni, BP2RD, Hj. Reni Yusneli, Kadis PP&PA, Misni, GM Bandara RHF, Ngatimin Nuryono, GM AirNav, Dwi Putra Jaya, Kepala Otoritas Bandara Wilayah II, Agus Sutono beserta Kepala KSOP Se-Kepri dan Ibu-ibu Dharma Wanita.  (jet)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed