Polda Kepri Sosialisasikan Pentingnya Kamtibmas Dalam Pilkada Melalui Minggu Kasih

Batam123 Dilihat

Beritainvestigasi.com.Batam – Dit Binmas Subdit Polmas Polda Kepri menggelar kegiatan “Minggu Kasih” yang berlangsung dari pukul 09.00 hingga 15.00 WIB di Batam Center, Kelurahan Teluk Tering, Batam Kota. Kegiatan ini dihadiri oleh AKP Zainur dan IPDA Gio P. Tambunan serta melibatkan berbagai tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, LSM, dan organisasi lainnya. Minggu (16/6/24).

Dalam kegiatan tersebut, AKP Zainur dan IPDA Gio P. Tambunan menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024. Masyarakat diingatkan akan pentingnya menjaga kekompakan dan persatuan meskipun memiliki pilihan yang berbeda.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya menjelang Pilkada serentak. Mari kita bersama-sama memastikan bahwa pesta demokrasi ini berlangsung dengan aman, lancar, dan damai. Perbedaan pilihan adalah hal yang wajar, namun persatuan dan kesatuan bangsa harus tetap kita jaga,” ujar AKP Zainur.

Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Aparat kepolisian mengingatkan agar tidak mudah menerima dan mempercayai berita hoax atau informasi yang tidak jelas sumbernya. Mereka menekankan pentingnya memeriksa kebenaran informasi sebelum menyebarkannya di media sosial.

“Masyarakat harus lebih cerdas dalam bermedia sosial. Jangan mudah terprovokasi oleh berita yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Cek kebenaran informasi sebelum membagikannya,” tambah IPDA Gio P. Tambunan.

Kegiatan “Minggu Kasih” ini merupakan salah satu upaya Ditbinmas Subdit Polmas Polda Kepri untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada 2024.

Dengan demikian, AKP Zainur dan IPDA Gio P. Tambunan mengajak seluruh warga untuk selalu berkomunikasi dan bekerja sama dengan pihak kepolisian demi terciptanya suasana yang harmonis dan kondusif di tengah-tengah masyarakat.

Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., menambahkan pesan kepada masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di googleplay/APP Store.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *