Polres Bintan Lakukan Pengamanan Rekapitulasi Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Bintan

Bintan, Kepri, Nasional123 Dilihat

Bintan, Kepri- Beritainvestigasi.com Tahapan pemungutan suara yang sudah berlangsung pada 14 Februari 2024 dan telah dilakukan penghitungan perolehan suara mulai dari tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan tingkat kecamatan (PPK) juga telah dilakukan rekapitulasi hasil perolehan suara, selanjutnya dilakukan penghitungan atau rekapitulasi tingkat kabupaten, untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif selama masa penghitungan hasil rekapitulasi tingkat kabupaten Polres Bintan melakukan pengamanan pleno rekapitulasi tingkat kabupaten Bintan yang dilaksanakan oleh KPU kabupaten Bintan di hotel Badrah kecamatan Gunung Kijang, Senin (26/7/2024).

Sebanyak 114 personel Polri dari Polres Bintan diturunkan dalam pengamanan pleno rekapitulasi perolehan suara yang dilaksanakan oleh KPU kabupaten Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M mengatakan bahwa personelnya melakukan pengamanan pleno rekapitulasi tingkat kabupaten Bintan secara maksimal, mulai dari bergesernya logistik dari kantor KPUD Bintan hingga ke lokasi penghitungan dilakukan pengamanan dan pengawalan.

“Kita optimalkan pengamanan dalam rapat pleno tingkat kabupaten ini, mulai dari bergesernya logistik dari kantor KPUD Bintan hingga ke lokasi penghitungan yaitu di Hotel Badrah”, kata Kapolres Bintan.

“Untuk berapa lama waktunya masa pleno tingkat kabupaten Bintan ini dilaksanakan tegantung dari KPUD sebagai pelaksana, kami hanya melakukan pengamanan”, tambahnya.

Saat pelaksanaan pleno rekapitulasi dihadiri dan disaksikan oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K, M.M, Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, S.Ip, Ketua KPUD Kabupaten Bintan Harris Daulay, Ketua Bawaslu Kabupaten Bintan Sabrima Putra.

Turut hadir Kapolsek Jajaran Polres Bintan, Kasi Intel Kajari Bintan, Dandim 0315 Tanjungpinang diwakili Kap. Inf. Maswendra, Kepala BIN Posda Kabupaten Bintan dan sejumlah OPD kabupaten Bintan, bahkan sejumlah saksi turut hadir juga dalam pleno tersebut.

Kapolres Bintan berharap semoga selama pelaksanaan Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan suara Tingkat Kabupaten Bintan berjalan dengan baik dan lancar.

“Kita serahkan kepada petugas dari KPUD kabupaten Bintan untuk melaksanakan tugasnya, semoga berjalan dengan aman dan lancar, kami hanya bertugas melakukan pengamanan saja”, ungkap AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M.

Hingga saat ini rapat pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan suara tingkat Kabupaten Bintan masih berjalan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *