Polres Bintan Terima Kunjungan Tim Penelitian Puslitbang Polri Bahas Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber

Bintan106 Dilihat

Bintan – BeritaInvestigasi.com. Polres Bintan menerima kunjungan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri dalam rangka gelar penelitian tentang pengembangan SDM dan Organisasi Polisi Siber (Cyber Police) di kewilayahan dalam rangka mewujudkan Polri 4.0 yang bertempat di Ruang Aula SAR Polres Bintan, Selasa (20/02/2024).

Tim Puslitbang Polri dipimpin langsung oleh Kapuslitbang Polri Brigjen Pol Drs. Iswyoto Agoeng Lemana Doeta, M.Si, dengan membawa beberapa personel penelitian yaitu Analisis Utama Puslitbang Polri Kombes Pol Ade Djadja Subagdja Yudistira, S.I.K., M.H., Kasubbid SDM Bidgasbin AKBP Ade Chadijah, S.Sos, Pamin SDM Bidgasbin IPDA Rachmad Taufik Hidayatulloh dan Konsultan Dr. Achmad Fauzi, S.sos.

Kedatangan tim Puslitbang Polri disambut oleh Kapolres Bintan yang diwakili oleh Wakapolres Bintan Kompol Amir Hamzah, S.H., M.H. bersama dengan Pejabat Utama Polres Bintan.

Dalam sambutannya Wakapolres Bintan Kompol Amir Hamzah, S.H., M.H. mengucapkan selamat datang kepada tim Puslitbang di Polres Bintan, serta dapat memberikan arahan agar kiranya Polres Bintan dapat meningkatkan kerjasama yang baik antar satuan wilayah mengenai Penelitian Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber (Cyber Police) ini.

Ditempat yang saya Kapuslitbang Polri Brigjen Pol Drs. Iswyoto Agoeng Lemana Doeta, M.Si menjelaskan bahwa pada hari ini Tim Puslitbang Polri akan melakukan kegiatan Penelitian Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber (Cyber Police) di Satuan Kewilayahan Dalam Rangka Mewujudkan Program Polri berbasis 4.0 di Polres Bintan yang menjadi tindak lanjut Program Prioritas Kapolri.

“Program Polri berbasis 4.0 ini kedepan akan direncanakan pembentukanny oleh Direktorat Reksrim Siber di beberapa kewilayahan dengan harapan agar dapat lebih efisien dalam menangani kasus kejahatan siber yang semakin kompleks”, kata Brigjen Pol Drs. Iswyoto Agoeng Lemana Doeta, M.Si.

Selanjutnya Kombes Pol Ade Djaja S, S.I.K., M.H menjelaskan bahwa penelitan yang dilakukan kali ini untuk mencari data, masukan dan informasi terkait pengembangan SDM dan Organisasi Polisi Siber(CyberPolice) di Satuan Kewilayahan.

Dengan tujuan penelitian ini adalah merumuskan masukan untuk pimpinan Polri dalam rangka strategi pengembangan SDM dan Organisasi Polisi Siber (Cyber Police) di kewilayahan.

Setelah diberikan pengarahan selanjutnya Tim Puslitbang Polri melakukan pedalaman kepada anggota Polri yang bertugas di fungsi Siber Polres Bintan.

Setelah pelaksanaan penelitian dan pendalaman Wakapolres Bintan mengucapkan terima kasih kepada tim peneliti yang telah melaksanakan penelitian dan pendalaman.

“Semoga Program Polri yang berbasis 4.0 ini secepatnya terwujud untuk menunjang dan meringankan kerja fungsi Reserse di Polres Bintan,” tutup Kompol Amir Hamzah.   (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *