oleh

Puguh Harjanto Sambut Menko Maritim & Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Bandara APT. Pranoto Samarinda

Ket. Foto :
Kepala Dinas DPMSTP Prov. Kaltim, Puguh Harjanto, saat menyambut kedatangan Menko (Menteri Kordinator) Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan di Bandara APT Pranoto, Samarinda

Samarinda, Kaltim – Beritainvestigasi com. Tepat pukul  09.30 WITA, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan tiba di APT. Pranoto Samarinda. Selasa (12/10/2021).

Kedatangan Menko Marinves, Luhut Binsar Pandjaitan menggunakan Pesawat Jet untuk selanjutnya melanjutkan perjalanan menggunakan helikopter, mendarat di Bandara Temindung. Wakil Gubernur Kaltim, H. Hadi Mulyadi didampingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kaltim, I Gede Yusa dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kaltim, HM Syfranudin serta beberapa pejabat Pemprov Kaltim lainnya melakukan prosesi penyambutan di Bandara Temindung.

“Selamat datang Pak Menko di Kaltim,” kata Wagub, Hadi Mulyadi menyambut Menko, Luhut Binsar Pandjaitan yang datang bersama beberapa pejabat di Kemenko Marinves.

Kehadiran Menko Marinves ke Benua Etam, tepatnya Kota Tepian, Samarinda dalam rangkaian launching Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), yang dipusatkan di Convention Hall Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda (12-13 Oktober).

Sebelumnya, dua menteri serta staf ahli menteri sudah tiba di Samarinda, yakni Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, A. Halim Iskandar, Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziah dan Staf Ahli Menteri Koperasi UKM Bidang Ekonomi Makro, Rully Nuryanto.

Gernas BBI Kalimantan Timur digelar secara langsung dan virtual kerjasama Kementerian Desa PDTT dengan PT Pertamina (Persero) melibatkan para pelaku UMKM dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di seluruh Indonesia.

Gernas BBI 2021 di Kaltim merupakan tahun kedua, dimana tahun pertama di Jakarta. Kali ini kembali dilaksanakan berdasarkan wilayah jadi mulai dari DI Yogyakarta, Jawa Timur, Aceh, Maluku dan Kalimantan Timur, tepatnya di Samarinda.

Gelaran Gernas BBI Kaltim 2021 di Convention Hall Samarinda menyediakan 53 stan offline bagi untuk memamerkan produk-produk buatan pelaku UMKM.  (Dikutip dari Akun resmi Facebook. DPMSTP Prov Kaltim).  GS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed