oleh

Puguh Harjanto Tegaskan Pentingnya Inovasi Layanan Publik Terhadap Peningkatan Hasil Survey IKM

Kaltim – Beritainvestigasi.com. Hal tersebut disampaikan Kepala DPMPTSP Kaltim, Puguh Harjanto, dalam kegiatan Sosialisasi Hasil Survey Kepuasan Masyarakat Tahun 2020 yang dibuka langsung oleh Wakil Walikota Bontang, Hj.Najirah Adi Darma, di Pendopo Rumah Jabatan Walikota Bontang, kamis 2 september 2021.

Turut hadir sebagai narasumber Kepala Keasistenan Pencegahan Mal Administrasi Ombudsman RI Perwakilan Kaltim, Ria Mayasari yang mendapatkan mandat memantau dan mengevaluasi survey IKM.

Puguh menekankan pentingnya survey IKM ini ada 4 yakni

(1) Mengukur kinerja penyelenggara secara periodik

(2) Sebagai bahan penetapan kebijakan perbaikan pelayanan

(3) Memacu persaingan antar unit penyelenggara pelayanan

(4) Partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pelayanan publik

Selanjutnya, hasil survey IKM tahun 2020 dipaparkan Puguh, akan difokuskan agar evaluasi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik berbasis IKM ini, menitikberatkan pada intervensi dan rekomendasi peningkatan pelayanan publik untuk DPMPTSP di kabupaten / kota terkhusus di Kota Bontang. Intervensi akan disajikan detail dan terstruktur mencakup semua layanan.

“Inovasi, segera temukan,” pesan Kadis nyentrik ini mengakhiri paparan

Pesan ini diharapkan menjadi catatan besar DPMPTSP Kota Bontang dalam rangka peningkatan layanan.

Puguh juga menambahkan, hal yang harus dipahami dan dicermati, sebaiknya menggabungkan kepatuhan terhadap rekomendasi dan inovasi agar terwujud pelayanan prima dan kepuasan masyarakat.

Kegiatan dilaksanakan secara ketat, terbatas serta mematuhi protokol kesehatan (Prokes) mengenakan masker medis dan menjaga jarak sesuai prokes yang ditetapkan pemerintah.  (GS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed