oleh

RKU Lantamal IV Terima Sosialisasi Tentang Artificial Intelegence

Tanjungpinang – BeritaInvestigasi.Com. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjungpinang (Lantamal IV Tanjungpinang) menerima Sosialisasi Artificial Inteligence (AI) oleh Pusat Komando dan Kendali TNI Angkatan Laut Mabesal (Puskodal Mabesal) yang disampaikan oleh Kasi Lahta Puskodal Mabesal Letkol Laut (P) Ario Sasongko ,S.E,M.M., yang berlangsung di Ruang Rapat Mako Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepri, Jumat siang (15/10/2021).

Dalam penjelasannya Letkol Laut (P) Ario Sasongko ,S.E,M.M., mengatakan “Artificial Inteligence (AI) diiharapkan dapat meningkatkan kemampuan dalam mendeteksi, menganalisa object dan kejadian di Wilayah Perairan Laut Indonesia,” jelasnya.

Letkol Laut (P) Ario Sasongko ,S.E,M.M., juga mengatakan “Dapat lebih meningkatkan kapabilitasnya dibidang komando, kendali, komunikasi, komputer, intelijen, pengamatan dan pengintaian atau untuk membantu pimpinan dalam pengambilan keputusan terhadap pelaksanaan tugas operasi,” ungkapnya.

“Dengan adanya sosislisasi ini semoga Ruang Kendali Utama di Mako Lantamal IV dapat bekerja lebih mudah sehingga tugas operasi dapat bejalan dengan cepat, tepat dan akurat,” pungkas Letkol Laut (P) Ario Sasongko ,S.E,M.M.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asintel Danlantamal IV, Kakuwil Lantamal IV, Kasatkom Lantamal IV, Perwira Staf Ops Lantamal IV serta pengawak RKU Lantamal IV.   (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed