Sambut HBP Ke – 60, Lapas Kelas IIA Sibolga Gelar Apel Siaga Berantas Halinar

Sumut76 Dilihat

Sibolga, Sumatera Utara- Beritainvestigasi.com Dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga bersama Aparat Penegak Hukum (APH) TNI-Polri melaksanakan apel siaga 3+1 Berantas Handpone, Pungutan Liar, dan Narkoba (Halinar), Jumat (05/04/2024).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga, Indra Kesuma memimpin langsung Apel Siaga bertempat di Lapangan olahraga Lapas Sibolga yang di ikuti oleh Pejabat Struktural, Personil Koramil 03/Pandan dan Polres Tapanuli Tengah serta jajaran Staf/Pengamanan Lapas Sibolga.

Dalam amanatnya Kalapas Sibolga menyampaikan bahwa apel siaga ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban di Rutan dan Lapas yang pada hari ini deselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan hal yang wajib dilaksanakan dalam menciptakan kondisi Lapas yang aman dan kondusif. Keterlibatan TNI-Polri dalam kegiatan ini sebagai wujud sinergitas dan komitmen Lapas Sibolga dalam implementasi 3 kunci Pemasyarakatan Maju dan 1 Back to Basic”, ungkap Indra.

Selepas apel, selanjutnya dilakulan pembagian regu untuk mmelakukan penggeledahan kamar hunian secara acak. Dari kegiatan ini tim berhasil mengamankan barang-barang terlarang yang selanjutnya di lakukan pemusnahan. (Gunawan, S/ Tim Humas Lasiga Kanwil KEMENKUM HAM Sumut).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *