Sekolah SDN 015 Kembang Janggut Ludes Terbakar

Kutai Kartanegara, Katim – Beritainvestigasi.com. Gedung Sekolah SDN 1 Kembang Janggut, 1 Kantor, 3 Perumahan Guru dan 1 rumah Warga ludes terbakar, pada Minggu (03/09/2023) sekira pukul 12.30 WITA di Dusun Long Mahli, Desa LongBeleh Modang, Kec Kembang Janggut.

“Kaget suara orang minta tolong. Sekalinya pas saya keluar, api sudah besar naik ke atap. Awalnya dari sekolahan, kantor, baru ke perumahan guru. Terakhir ke rumah Pak Tegun,” ucap Alia (32), salah seorang Warga yang melihat kejadian tersebut.

Mengetahui terjadi kebakaran, sejumlah warga berusaha menyiram api dengan menggunakan ember dan Alkon manual. Upaya kiriman bantuan 2 unit Damkar dari Perusahaan Tambang pun sempat dikerahkan, namun naas, api begitu cepat dan menghanguskan bangunan sekolah dan rumah warga

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai 700 juta rupiah.

Kapolsek Kembang Janggut melalui Wagino di TKP mengatakan bahwa, pihaknya masih mendalami penyebab terjadinya kebakaran.

“Masih dikembangkan, namun dugaan sementara karena korsleting listrik,” singkatnya pada Awak Media, Minggu (03/09/2023).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *