oleh

Semarak Sumpah Pemuda DPD Partai Hanura Kalbar Adakan Lomba Orasi

Pontianak, Kalbar – Beritainvestigasi.com. Bentuk kepedulian generasi penerus bangsa utamanya para pemuda, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Hanura Kalimantan Barat mengadakan Lomba Orasi Mahasiswa, dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang Ke-93.

Kegitan yang berlangsung di halaman Kantor DPD Partai Hanura Kalbar pada pada Minggu (31/10/2021), pukul 19:30 WIB.

Amirudin M Yamin, Wakil Ketua 1 DPD Hanura Kalbar menyampaikan, bahwa Partai Hanura Kalbar mencoba menghidupkan lagi semangat para pemuda khususnya mahasiswa yang selama ini mungkin sudah agak sedikit kendor.

“Karena orasi ini penting apabila nanti kalian akan untuk berorasi di Pemerintahan, tentunya kalau ada hal tidak puas, ada kekurangan di Pemerintahan di situlah mahasiswa yang akan muncul, tentunya hal-hal ini harus berdasarkan substansi yang akan di orasikan, jangan hanya nanti orasi-orasi saja tapi isinya gak ada,”kata Amirudin saat membuka Acara.

Diungkapkan Amirudin, bahwa Partai Hanura memandang di Kalbar sudah jarang sekali untuk merangkul para mahasiswa, dan berharap kegiatan serupa ini bisa berkelanjutan.

Menurutnya, kemerdekaan Indonesia ada peran besar dan sumbangsih dari kalangan pemuda seperti pada peristiwa Rengas Dengklok ketika Presiden Soekarno di culik.

“Yang culiknya adalah para pemuda, Pak Presiden Soekarno harus memproklamirkan negara kita secepatnya, Itu atas desakan dari pemuda bukan dari tokoh partai Politik, maka dari itu pemuda pada saat ini kita harapkan menjadi penentu. Bukan lagi penentu kemerdekaan tetapi menjadi penentu bertumbuh kembangnya negara Indonesia,” ungkapnya.

Amirudin berharap dengan diadakannya perlombaan oleh Partai Hanura dapat menjadi motivasi bangkitnya semangat para pemuda.

“Kita harapkan akan muncul lagi kawan-kawan yang lain ketika kami akan mengadakan lagi event seperti ini, dan kami harapkan kita akan lakukan ini setiap tahun. Dan harus di ingat kembali pada sejarah, Negara ini tidak akan berdiri kalau tidak ada pemuda, itu yang harus kita tanamkan pada diri kita sendiri, itu menjadi tonggak untuk perjuangan kita maju kedepan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura Kalbar, Suryanto Tanjung mengatakan momentum hari Sumpah Pemuda pihaknya mengajak para pemuda di Kalbar ini untuk berkreasi dengan kemampuannya.

“Pada hari ini kita lihat sangat luar biasa dan memang kita ingin membangkitkan lagi anak-anak muda ini supaya lebih optimis bersama-sama dengan Partai Hanura membangun bangsa dan negara kita ini,” kata pria yang akrab disapa Bang Ajung.

Lanjut Bang Aujung mengatakan, bahwa potensi anak-anak milenial ini untuk berpolitik kedepan jumlah nya sangat besar.

“Jadi kita harapkan bisa berpartisipasi bersama-sama membangun daerah. Partai Hanura tentu ingin mengajak anak muda di Kalimantan Barat ini bersama- sama anak-anak muda yang lain nya. Dan pesan Pak Oso sebagai Ketua Umum Partai Hanura ini kepada kami, Rangkullah anak-anak muda untuk mbangun daerah kita, itu pesan beliau,” terang Ajung.

” Saya berharap anak-anak muda di Kalimantan Barat ini bisa bersama-sama dengan Partai Hanura kedepannya untuk menyalurkan yang nama nya kemampuan politiknya dan harus menggantikan Politisi-politisi yang banyak Koruptor, Yang tidak pernah peduli dengan Masyarakat. Maka kita ajak, pintu Hanura ini terbuka lebar bersama-sama dengan Partai Hanura kita akan membersihkan semua dengan Hati Nurani yang suci, bersih,” pungkasnya.  (Nov/Vr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed