Sertijab Pekon Tugu Mulya Dimeriahkan Seni Budaya Siga Depok

Lampung BaratBeritainvestigasi.com. Sertijab  Peratin Pekon Tugu Mulya, Kecamatan Kebu Tebu, Kabupaten Lampung Barat yang telah Purna Tugas, Susilo Haryanto, kepada Penjabat (Pj) Peratin, Distomi, S.P, yang mana sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Keuangan di Kecamatan Kebun Tebu. Acara dilaksanakan pukul 09.00 WIB di Balai Pekon Tugu Mulya. Sabtu (02/12/2023). Acara Sertijab berjalan dengan aman, tertib dan penuh hikmat.

Sebelum acara Sertijab dilaksanakan, Susilo Haryanto dan Distomi diarak dengan kesenian Singa Depok Group Medal Munggaran. Seni Tradisional asli Jawa Barat, untuk menuju tempat dimana acara Sertijab akan dilaksanakan.

Tangis harupun membanjiri dalam acara Sertijab, yang mana Susilo Haryanto telah banyak melakukan kemajuan untuk Pekon Tugu Mulya dimasa kepemimpinannya selama tiga belas tahun dari mulai pemekaran Pekon Tugu Mulya.

Perlu diketahui, kesenian Singa Depok tersebut adalah binaan Susilo yang berdomisili di Pekon Tugu Mulya.

Sertijab Peratin tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Lampung Barat Nomor: B/305/KPTS/III. 13/2023 tanggal 13 November 2023, tentang Pemberhentian Peratin dan Pengangkatan Penjabat Peratin.

Hal tersebut juga sebagai tindak lanjut dari pelantikan 60 Pj Peratin se- Kabupaten Lampung Barat yang sebelumnya dilakukan oleh Pj Bupati Lampung Barat. Drs. Nukman, M.M di Gedung Pancasila Pemkab Lampung Barat.

Hadir dalam acara tersebut. Camat Kebon Tebu, Ernawati, S.E, Uspika Kecamatan Kebon Tebu, Ketua DPRD Lampung Barat, Edi Novial, S.Kom, Anggota DPRD Lampung, Tomi Ardi , S.H, Juhartono, S.Sos, Kepala Puskesmas Kebon Tebu NS. Hendri Saputra, S.Kep, Ketua Damkar, Ketua DPP, Panwascam Kecamatan Kebon, Kepala KUA, Ketua PKH, Ketua dan Kader TP-PKK, Kader Posyandu, GSI, Lansia Pekon Tugu Mulya, LHP, LPMP, Pendamping Lokal  Desa, Pendamping PKH, TKSK Kecamatan, Kasi Trantib, Bhabinsa, Babinkamtibmas Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Masyarakat dan Tamu undangan.

Susilo Haryanto dalam sambutannya, secara tegas menyampaikan, menjalankan roda Pemerintahan Pekon selama 2 periode merupakan tanggung jawab yang berat. Namun beban itu terasa ringan karena dirinya dibantu penuh Aparatur Pekon, LHP, LPMP, serta dukungan dan suport penuh dari masyarakat.

“Apa yang telah dijalankan Aparatur Pemerintahan Pekon Tugu Mulya selama ini dipertahankan. Tentunya selama 2 periode saya diamanahkan sebagai Peratin, banyak harapan masyarakat yang belum terpenuhi, itu semua karena keterbatasan kemampuan baik secara finisial maupun lainnya. Semoga kedepan apa yang belum tercapai sesuai dengan keinginan masyarakat terpenuhi,” harap Susilo.

Saat memberikan sambutan, Distomi jujur mengakui, pertama sekali menjabat di Pekon sebagai Pj. Peratin.

“Ssudah jelas perlu dukungan dari Aparatur Pekon dan Peratin yang lama, jangan sungkan- sungkan untuk membimbing demi kemajuan Pekon Tugu Mulya,” kata Distomi.

Ia berjanji akan menjalankan tugas sebagai Pj Peratin untuk bersama-sama memajukan Pekon Tugu Mulya, sesuai dengan usulan-usulan yang telah dituangkan dalam RPJmDes selama lima tahun ke depan.

Ernawati , S.E, Camat Kebon Tebu mengucapkan banyak terimakasih kepada Susilo Haryanto yang telah menjabat Peratin selama 6 tahun, periode 2018 – 2023.

“Atas pengorbanan, pengabdian dan  perjuangan selama ini untuk Pekon Tugu Mulya, yang begitu pesat kemajuannya yang di asakan masyarakat selama enam tahun masa jabatannya, Saya ucapkan terimakasih,” ujar Ernawati.

Menurut Erna, capaian kemajuan sudah diraih Pekon Tugu Mulya dibawah kepemimpinan Susilo. Tentu saja hal ini berkat kerja keras Peratin serta dukungan penuh dari Ketua TP-PKK Pekon Tugu Mulya yang berperan aktif mendampingi untuk kemajuan pekon.

“Kepada Pj Peratin yang baru, selamat menjalankan tugas dan amanah. Dimana akan ada tantangan berat kedepan yang harus diemban dan dilaksanakan tugas bersama aparatur,” ungkap Ernawati.

“Dengan jabatan Pj, memiliki kewenangan hingga penataan dan pelaksanaan Tupoksi merupakan tugas yang harus dilaksanakan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *