Sosialisasi Forum PRB, Sekda Bintan Optimis Penanganan Bencana di Bintan lebih Optimal

Bintan, Kepri86 Dilihat

Bintan, Kepri- beritainvestigasi.com Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bintan akan membentuk Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) setelah melaksanakan kegiatan sosialisasi di ruang rapat 2 kantor bupati Bintan,” Senin 26 Februari 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka melaksanakan amanat undang-undang No 24 Tahun 2007 dan Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2008 tentang Penyelenggaran Penanggulangan Bencana.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan Ronny Kartika menyampaikan sosialisasi Forum Pengurangan Resiko Bencana sangat baik dalam membangun sinergitas penanganan bencana di Kabupaten Bintan. Forum yang dihadiri berbagai unsur dan pemangku kepentingan tersebut akan semakin masif dalam penanganan kedaruratan bencana di Kabupaten Bintan.

“Kami sangat mendukung dan menyambut baik dengan adanya kegiatan sosialisasi Forum Pengurangan Resiko Bencana ini, yang nantinya akan dibentuk satu wadah forum bersama dalam mitigasi dan penanganan kebencanaan di Bintan. Apalagi, Dengan dihadiri berbagai unsur tentu akan memperkuat penanganan kedaruratan bencana di Kabupaten Bintan,” Ujarnya.

Lebih lanjut Ronny berharap, sosialisasi Forum Pengurangan Risiko Bencana yang mewadahi semua lembaga dan elemen terkait kebencanaan akan membantu menyelaraskan berbagai kebijakan, perencanaan dan program pembangunan kegiatan dalam pengurangan risiko bencana serta mendukung tercapainya tujuan dari pengurangan risiko bencana di Kabupaten Bintan. Sehingga akan terwujud Ketahanan dan ketangguhan terhadap penanganan bencana di Kabupaten Bintan”, Katanya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *