Upacara Hari Bhayangkara Ke – 74 Tahun 2020 Dengan Tema Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif Di Ruang Vicom Polres Natuna

Natuna – BeritaInvestigasi.Com. Pada hari Rabu tanggal 01 Juli 2020 pukul 08.00 wib bertempat di Ruang Vicon Polres Natuna telah dilaksanakan kegiatan Upacara Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 secara serentak melalui Video conference yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dengan tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”.

Upacara yang digelar secara serentak diseluruh Indonesia tersebut dilakukan secara virtual atau Live Streaming, Sebagai Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dan diikuti oleh Mabes Polri, Polda dan Polres seluruh Indonesia.

Dalam amanatnya, Presiden Republik Indonesia menyampaikan tujuh instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas Polri, pertama “Terus pegang teguh serta amalkan nilai-nilai luhur Tri Brata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas. Jaga kehormatan, jaga kepercayaan dan jaga kebanggaan sebagai anggota Polri. Kedua terus lakukan reformasi diri secara total. Bangun sistem dan tata kelola yang partisipatif, transparan dan akuntabel. Bangun kultur kerja Polri yang profesional, modern dan terpercaya. Ketiga, terus mantapkan soliditas internal. Perkuat sinergi Polri dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks. Keempat, terus terapkan Strategi Proaktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam menangani masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat. Kelima, terus tingkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional. Lakukan penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat. Keenam, terus jaga kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman dari Covid-19. Ketujuh, Polri harus ikut mendukung proses pemulihan ekonomi Nasional sesuai kewenangan Polri dengan penuh tanggung jawab”. Tutur Presiden Republik Indonesia.

Presiden juga menekankan untuk dilakukan nya pengawasan dan pencegahan penyalahgunaan anggaran tersebut, dan hal ini harus lebih dikedepankan. “Jangan menunggu sampai terjadi masalah. Kalau ada potensi masalah segera ingatkan. Tapi kalau sudah ada niat buruk untuk korupsi dan ada mens rea-nya maka harus segera ditindak. Silakan digigit saja. Apalagi dalam situasi krisis sekarang ini, tidak boleh ada satu pun yang main-main”. Tegas Presiden Republik Indonesia.

Pukul 09.30 Upacara selesai, Kemudian acara dilanjutkan dengan Syukuran dalam rangka Hari Bhayangkara di Mako Polres Natuna. Dalam sambutannya, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si yakni Berterimakasih atas kehadiran Bpk. Bupati Natuna dan rekan-rekan TNI pada acara HUT Bhayangkara yg ke – 74 Tahun 2020. Kapolres Natuna juga berharap kedepannya Polri khusus nya Polres Natuna dapat menjadi lebih baik lagi dalm menjaga situasi Kamtibmas di Kab. Natuna.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan Nasi Tumpeng oleh Kapolres Natuna dan diberikan kepada Personil Polres Natuna yang memiliki NRP termuda yakni Bripda Rezal. Kapolres Natuna juga berikan Penghargaan bagi 13 Personil yang berprestasi dan Piagam Penghargaan Wadah Jurnalis ( PWI dan AJOI Natuna).

Kegiatan ini di hadiri Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M. Si, Ketua DPRD Kab. Natuna bpk. Andes Putra, S. Pd, Danlanud Raden Sadjad Kolonel PNB Fairlyanto, S. E, M. AP, Danlanal Ranai Kolonet Laut (P) Dofir, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K, M.Si, Dandim 0318/Natuna Letkol Czi Ferry Kriswardana, S.Sos, M.Tr (Han), Danyon 1/Gp Letkol Inf Rahmat S. E, M. Si, Dansatrad 212 Natuna Letkol Lek Bambang Suyono, Kajari Natuna jeffri paultje maukar, SH, MH., Kepala Basarnas Kab. Natuna, Mexianus Bekabel, Wakapolres Natuna Kompol Wisnu Edhi Sadono,SH.

( HMS Polres Natuna )

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

mulai berbenah tahun 2016 hingga sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *