oleh

Usai Sertijab, Rakhmad Zainudin Nahkodai Dinsos Kota Metro

Kota Metro, Lampung – Beritainvestigasi.com. Dinas Sosial (Dinsos) Kota Metro menggelar acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Kepala Dinas yang lama ke Kepala Dinas yang baru. Acara berlian di halaman parkir belakang Dinas setempat, Senin (11/10/21).

Pada acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Metro dan para Staf Dinas Sosial Kota Metro.

Diketahui, Kepala Dinas Sosial yang lama yaitu Suwandi yang saat ini telah menjabat menjadi Kepala Disdikbud Kota Metro saat ini secara resmi telah melakukan Sertijab dengan Kepala Dinas Sosial yang baru yaitu Rakhmat Zainuddin yang sebelumnya menjabat menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Metro.

Saat diwawancarai oleh awak media, Bangkit Haryo Utomo selaku Sekertaris Daerah Kota Metro menyampaikan, kegiatan ini sama seperti tadi di Disnaker, tindak lanjut dari pelantikan dari eselon dua hasil dari uji kompetensi beberapa waktu lalu.

“Bapak Rakhmat menjadi Kepala Dinas Sosial (Dinsos), hari ini melakukan Sertijab dengan Bapak Suwandi. Adapun tugas Pak Rakhmat nantinya tambah berat lagi di Dinsos, terkait dengan PKH, program Bantuan Pangan Non Tunai, kemudian bantuan-bantuan untuk disabilitas,” ujar Bangkit

Bangkit juga menyampaikan, hampir semua Dinas di Kota Metro sudah melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab), jadi semuanya sudah mulai star semua untuk bekerja.

“Karena untuk anggaran di 2022 sudah menunggu untuk programnya, pelaksanaan di perubahan harus segera dilaksanakan. Makanya untuk Sertijab hari ini serentak, dimana hari ini ada lima yang melakukan Sertijab yaitu Camat, Kabag, Dinsos, Disnaker, Dinas PUTR, dan Dinas Lingkungan Hidup,” tutup Bangkit

Di tempat yang sama, Rakhmat Zainuddin selaku Kepala Dinsos menyampaikan, untuk visi dan misi Dinsos kedepannya, kita akan melihat dulu tugas pokok dari Dinsos. Nanti kita akan melihat, apa yang menjadi tugas kita.

“Kan ada visi dan misi, jadi kita lihat dulu misinya itu dimana, baru nanti kita akan laksanakan. Kemudian ada sembilan program unggulan dari pak wali, apa yang menjadi tugas kita, akan kita laksanakan,” ujar Rakhmat

Rakhmat juga menyampaikan, saya akan melihat struktur organisasi yang ada di Dinsos, setalah saya pahami, baru nanti saya mulai bekerja. Itulah nantinya yang akan saya jabarkan.

“Tentunya juga nanti saya akan selalu bertanya kepada Mas Suwandi, untuk menjalankan program-program yang ada di Dinsos nanti. Karena saya juga belum seberapa tau Dinas Sosial ini secara rincinya,” pungkas Rakhmat (Tamar/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed