oleh

Wagub Marlin Hadiri Apel Hari Kesaktian Pancasila

Tanjungpinang, Kepri – Beritainvestigasi.com. Wakil Gubernur Kepri, Hj. Marlin Agustina menghadiri upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2021 secara virtual dari Gedung Daerah. Wagub Marlin mengikuti upacara yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo, pada Jumat (01/10/2021) pagi.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Peringatan itu juga dihadiri Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya.

Dari Gedung Daerah, hadir langsung Pangkogabwilhan, Laksdya TNI Muhammad Ali, Wakil Ketua II DPRD, Raden Hari Tjahyono, Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman, Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, Danrem 033 Wirapratama, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat, Laksma Bakamla Hadi Pranoto dan Danlanud RHF, Kolonel Pnb A. Donie. Hadir juga Asisten Administrasi Umum, M. Hasbi, Kadis PPPA, Misni, Asisten Pembinaan Kajati Kepri, Ansari, Koordinator Operasi Intelejen Binda Kepri.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 mengusung tema ‘Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila’.

Pada upacara itu, Ketua Dewan Perwakilan Daerah, La Nyalla Mattalitti membaca teks Pancasila. Sedangkan, pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dibaca oleh Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat, Bambang Soesatyo. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Puan Maharani melakukan pembacaan dan penandatanganan ikrar.

 

Presiden Jokowi melalui media sosialnya menyampaikan bahwa Hari Kesaktian Pancasila ini diperingati untuk mengenang peristiwa kelam yang pernah terjadi di negeri ini. Sekaligus mengingatkan bahwa Indonesia memiliki kekuatan dalam menghadapi setiap tantangan.

“ Pancasila memandu kita menghadapi berbagai bentuk tantangan di setiap zaman,” kata Presiden.

Sementara Wagub Kepri usai upacara menyampaikan pesan singkat dengan mengajak masyarakat Kepri untuk terus merawat dan menjaga pesatuan dan kesatuan.

“ Dengan bersatu, kita pasti kuat. Kita pasti tangguh. Seperti tema peringatan ini, tangguh berlandaskan Pancasila,” kata Wagu.  (jet)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed