oleh

Wujud Kepedulian Babinkamtibmas dan Babinsa Pada Korban Kebakaran

Lampung Selatan – Beritainvestigasi.com. Babinkamtibmas Desa Pardasuka, Alex Desianto bersama anggota Polsek Katibung, Aiptu Hendra Saputra, dan anggota Koramil 421/10, Serka Deki Sartana (Babinsa),
menggandeng donatur Sahabat Al’Quran memberikan bantuan berupa Alquran dan Iqro sebanyak 60 buah kepada anak-anak Pondok Pesantren korban terdampak kebakaran, di Dusun Tanjung Beringin, Desa Pardasuka, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Senin 23 Agustus 2021.

“Bantuan itu diberikan sebagai bentuk kepedulian Polri sekaligus respon cepat terhadap masyarakat yang terkena musibah kebakaran,” ujar AIPDA Alex, Babinkamtibmas desa setempat kepada awak media Beritainvestigasi.com.

Sementara itu, Serka Deki mengatakan, kebakaran yang terjadi di pondok pesantren Ustadz Yani yang menghanguskan satu pondok bermaterial papan.

“Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun seluruh barang berharga milik korban tak dapat terselamatkan,” ucapnya.

Usai mendapatkan info kebakaran tersebut, sambung AIPDA Alex, babinkamtibmas dan Babinsa langsung turun ke lokasi kejadian, untuk cek TKP sekaligus menyerahkan bantuan berupa Alquran dan Iqro untuk memberikan semangat dan motivasi kepada korban.

“Intinya, Polsek dan Koramil Katibung selalu siap dan sigap untuk membantu dan melayani masyarakat, apalagi ketika terkena musibah kebakaran maupun bencana alam, karena hal tersebut merupakan wujud nyata pelayanan dan pengayoman kita kepada segenap warga,” pungkas AIPDA Alex. (Jaya/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed