oleh

21 Orang Warga Binaan Rutan Klass IIB Humbahas Bebas Asimilasi

Ket. Photo : Karutan Humbahas, Revanda Bangun, saat foto bersama Warga Binaan yang memperoleh asimilasi

Humbahas, Sumut – Beritainvestigasi.com. Sebanyak 21 orang warga binaan pemasyarakatan Rutan Klass IIB Humbang Hasundutan memperoleh kebebasan setelah sebelumnya mendapatkan asimilasi integrasi Covid-19.

Acara pelepasan yang digelar di aula Rutan Klass IIB Humbahas, Jumat (19/11/2021) langsung dipimpin Karutan didampingi para pejabat struktural, Kasubsi Pelayanan Tahanan beserta staf Pelayanan Tahanan.

Karutan Klass IIB Humbahas, Revanda Bangun mengatakan, bebasnya ke-21 warga binaan tersebut sesuai dengan Permenkumham No 24 Tahun 2021 tentang Asimilasi Integrasi Covid-19 di rumah.

“Seluruh warga binaan yang kita bebaskan hari ini sudah memenuhi syarat sesuai dengan Permenkumham No 24 Tahun 2021. Dimana selama ini telah berkelakuan baik, mengikuti program-program pembinaan, tidak memiliki riwayat atau indikasi melakukan kejahatan lain dan bukan residivis,” sebut Karutan.

Sebelumnya, saat acara pelepasan ke-21 warga binaan tersebut, Karutan berpesan, agar para warga binaan selalu mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada serta tidak mengulangi lagi melakukan kesalahan yang sama.

“Tetap laksanakan Prokes dan jangan ulangi lagi kesalahan. Patuhi peraturan yang berlaku dan jangan lupa untuk melapor dan mengikuti tahapan-tahapan pembinaan lanjutan,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga binaan yang dibebaskan mengatakan, ianya bersama rekan-rekannya sangat gembira dapat bertemu kembali dengan keluarga dan sangat berterima kasih kepada Menteri Hukum dan Ham Republik Indonesia.

Selain itu dirinya juga mengungkapkan bahwa selama menjalani tahanan di Rutan Klass IIB Humbahas, makanan yang mereka peroleh setiap hari selalu enak, sanitasi air dan tempat tidur yang layak serta saat masa pembinaan, bebas dari pungli apapun.  (Erwin Nababan)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed