oleh

Siswa SMA 1 Tanjungpinang Lolos FLS2N Tingkat Nasional

Tanjungpinang, Kepri – Beritainvestigasi.com. 3 orang siswa SMA 1 Negeri Tanjungpinang Juara 1 mewakili Kepulauan Riau dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang akan diadakan pada tanggal 30 Agustus sampai 5 September 2021.

Ketiga Siswa SMA Negeri 1 Tanjungpinang tersebut terpilih setelah memenangkan FLS2 Tingkat Provinsi Kepri dalam bidang Monolog, Tari Kreasi dan Komik Digital beberapa waktu yang lalu.

Kepala Sekolah SMA N 1 Tanjungpinang, Imam Syafi’i berharap agar siswa tersebut dapat mengharumkan nama sekolah dan Provinsi Kepulauan Riau dikancah Nasional.

“Kita berharap mereka mampu memberikan yang terbaik untuk Kepri,” harap Imam, Selasa (25/08/2021) malam.

FLS2N merupakan wadah berkompetisi dan berkesenian untuk siswa Indonesia. Adapun bidang seni yang dilombakan dalam FLS2N jenjang SMA/MA tahun ini adalah, baca puisi, gitar solo, monolog, tari kreasi, vokal solo, desain poster, film pendek, kriya, komik digital, dan cipta lagu.

Mekanisme FLS2N dilakukan secara
berjenjang mulai dari tingkat sekolah, daerah/provinsi hingga nasional. Pada tahun ini dibuka kesempatan bagi siswa dari Madarasah Aliyah/MA dan Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) untuk berpartisipasi pada kegiatan FLS2N jenjang SMA/MA.

Berdasarkan data peserta yang mengunggah karya dan mengikuti seleksi FLS2N jenjang SMA/MA tingkat daerah/provinsi secara daring, tercatat sebanyak 16.346 pendaftar dan 14.656 karya peserta yang berasal dari 34 (tiga puluh empat) Provinsi dan Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN).

Berdasarkan penilaian juri daerah, hasil seleksi peserta FLS2N jenjang SMA/MA tingkat daerah tahun ini sangat baik dan banyak peningkatan baik dalam segi jumlah maupun kualitas karya.

Selanjutnya, para juara yang telah terpilih di Provinsi masing-masing dan SILN, dapat mengikuti tahapan selanjutnya yakni kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus s.d. 5 September secara daring.  (Budi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed