oleh

Antusiasme Keluarga WBP pada Inovasi Layanan Ngopi Berwarna dan Pangling Lapas Narkotika Tanjungpinang

Tanjungpinang, Kepri – Beritainvestigasi.com. Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Tanjugpinang terus berupaya melakukan inovasi pelayanan khususnya bagi keluarga warga binaan pemasyarakatan.Selasa, 24 Agustus 2021.

NGOPI BERWARNA atapun Ngobrol Pagi Bersama Keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan merupakan kegiatan berbagi informasi dan tanya jawab dari keluarga WBP kepada Petugas Lapas Narkotika Tanjungpinang.

Kegiatan tersebut juga disejalankan dengan PANGLING (Penitipan Barang/Makanan Keliling), selain dapat berbagi informasi dan tanya jawab kepada petugas, keluarga WBP juga dapat sekaligus menitipkan makanan bagi WBP.

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Donat Jl. Bandara Baru KM.12 Tanjungpinang tersebut, dihadiri oleh Kalapas Narkotika Tanjungpinang, Wahyu Prasetyo, Kasubag TU/Ketua ZI, Eka Sari Dewi, Ka.KPLP/Koor Pokja VI, Faizal Gerhani Putra, serta Kaur Umum/Koor Pokja I, Fatur Rahmani.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, semua petugas maupun keluarga WBP diwajibkan mencuci tangan, memeriksa suhu tubuh dan menggunakan masker.

Kalapas Narkotika Tanjungpinang, Wahyu Prasetyo menjelaskan, inovasi Ngopi Berwarna dan Pangling ini merupakan optimisme jajaran Lapas Narkotika Tanjungpinang dalam meraih predikat WBK, kegiatan ini merupakan peningkatan pelayanan prima serta pelaksanaan dari inovasi pokja peningkatan pelayanan publik.

“Inovasi itu mempermudah, mempercepat, menghemat biaya, dan memperdekat layanan kepada masyarakat. intinya inovasi itu memberikan nilai tambah dari keadaan sebelumnya. inovasi itu juga tidak semata mata dengan Teknologi Informasi. Publikasi inovasi harus disosialisasikan agar masyarakat mengenali apa yang ada di Lapas Narkotika Tanjungpinang, “Lanjut Kalapas.

Menurut Wahyu Prasetyo, adanya kegiatan Ngopi Berwarna dan Pangling ini sangat memudahkan pelayanan penitipan makanan, selain dapat mengurangi jarak tempuh keluarga WBP, juga dapat tanya jawab serta berbagi informasi guna meningkatkan pelayanan prima kepada publik khususnya keluarga/kerabat WBP.

Cuaca hujan deras tidak mengurangi antusiasme keluarga WBP hadir pada kegiatan Ngopi Berwarna, salah satu keluarga WBP dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi terkait pelaksanaan kegiatan Ngopi Berwarna Ini.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, terlebih dapat mengurangi jarak tempuh kami ke Lapas, serta disini kami bisa berkesempatan tanya jawab langsung kepada petugas yang membawahi bidangnya tersebut,” kata salah satu keluarga WBP.

Untuk diketahui, kegiatan Ngopi Berwarna ini sempat tertunda dikarenakan pelonjakan kasus Covid-19, akan tetapi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan kegiatan dapat dilaksanakan.  (Budi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed