oleh

LSP Pers Indonesia Resmi Beri Ijin TUK Kepada DPP-SPI

Pekanbaru, Riau, Beritainvestigasi.com. Perjuangan yang tak tanpa henti dan semangat yang tinggi di tubuh Organisasi Solidaritas Pers Indonesia (SPI) mendapat hadiah besar baru-baru ini.

Dimana DPP-SPI telah menerima surat resmi dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, No : 003/PTUK/LSP-PI/VIII/2021, Hal : Persetujuan Tempat Uji Kompetensi (TUK), yang ditujukan langsung kepada Ketua Umum SPI, Suriani Siboro, pada hari Selasa, tanggal 24 Agustus 2021 di Sekretariat DPP-SPI.

Saat ditemua awak media, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Solidaritas Pers Indonesia (DPP-SPI) di ruang kerjanya membenarkan bahwa DPP-SPI sudah mendapat Ijin Tempat Uji Kompetensi (TUK) dari LSP Pers Indonesia yang beralamat di Jl KH. Zainul Arifin, Komplek Ketapang Indah, Blok B 2, Nomor: 33 & 34, Jakarta Barat.

” Benar DPP-SPI sudah mendapat Ijin TUK dari LSP Pers Indonesia dengan, No : 003/PTUK/LSP-PI/VIII/2021, Hal : Persetujuan Tempat Uji Kompetensi, yang langsung ditujukan kepada saya sebagai Ketua Umum DPP-SPI yang menjadi ketua TUK tersebut,” ucap Suriani, Selasa (24/08/2021).

” Itu semua berkat kekompakan, kesolidan personil SPI dari seluruh Nusantara yang ada di Indonesia, seluruh DPD se Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia, terkhusus buat Pengurus Dewan Pimpinan Pusat.” jelasnya,

” Saya juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Ketua LSP Pers Indonesia, Hientje Grontson Mandagi yang telah memberi kepercayaan kepada SPI untuk mengadakan Sertifikasi Kompetensi Wartawan yang bersertifikat Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP),” kata Suriani.

” Ucapan terima kasih saya juga saya sampaikan kepada Asesor di bidang Jurnalistik bersertifikat BNSP, Wesly H Sihombing, atas motivasi, masukan, dan tuntunannya sehingga segala syarat-syarat yang diperlukan untuk Tempat Uji Kompetensi Wartawan (TUK) dapat kami penuhi dan disetujui,” Tutur Suriani dalam release resmi yang diterima media ini, Rabu (25/08/2021)

Dalam mempersiapkan segalanya, untuk menjadikan wartawan yang tergabung di Solidaritas Pers Indonesia menjadi wartawan yang tangguh, bermartabat, beretika dan faham tentang wartawan dan kode etik jurnalis dan tidak lari dari Undang-undang Pers, maka DPP-SPI baru baru ini sudah melakukan 3 (tiga) sesi pra SKW, untuk menempah peserta menjadi wartawan yang propesional.

Diahir pertemuannya, Ketua Umum DPP-SPI mengatakan, bahwa akan segera melakukan Uji Kompetensi yang di sertifikatkan oleh BNSP dan mengajak seluruh wartawan yang ada di Nusantara terkhusus di Provinsi Riau untuk gabung bersama DPP-SPI dalam melaksanakan Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) yang akan di sertifikatkan oleh BNSP.

” Kami akan melakukan Sertifikasi Kompetensi Wartawan dengan tiga Skema, yaitu; Skema Wartawan Muda (Reporter dan Kameramen), Skema Wartawan Madya, dan Skema Wartawan Utama, pada tanggal 23-24/9/2021, bagi kawan kawan media,wartawan yang ingin bergabung dalam SKW tersebut, silahkan isi formulir di sekretariat kami karena kita akan diuji langsung oleh Asesor-asesor di bidang Jurnalistik yang telah bersertifikat BNSP, serta nantinya setelah dinilai kompeten akan mendapatkan sertifikat dari Lembaga Negara, BNSP.” tutupnya.  (Wes/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed