240 Peserta Ikuti Tes Kesamaptaan Seleksi Penerimaan CPNS Tahun 2023, Kakanwil Kemenkumham Sumut Pantau Pelaksanaannya

Medan, Sumut480 Dilihat

Medan, Sumatera Utara- Beritainvestigasi.com Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2023 sampai pada tahapan Tes Kesamaptaan, pada tahapan ini para peserta akan diuji kemampuan jasmaninya. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Mhd. Jahari Sitepu turun langsung mengawasi jalannya tes kesamaptaan. Bertempat di Stadion Universitas Negeri Medan Jalan Willam Iskandar, Percut Sei Tuan, Deli Serdang. (Minggu,10/12/2023)

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB ini akan diikuti oleh 240 peserta yang terdiri dari 230 peserta pria dan 10 peserta wanita. Kakanwil di dampingi Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Sumut membuka langsung kegiatan ini.

“Saya harap kalian semua dapat menyelesaikan tes baik, optimalkan usaha kalian untuk memperoleh hasil yang maksimal. Tekan sampai batas maksimal sehingga tidak ada penyesalan saat menerima hasilnya, perhatikan juga fisik kalian jangan dipaksakan jika memang sudah tidak mampu,” tutur Jahari.

Pada tahapan ini kalian akan di tes lari 12 menit, pull up, push up, sit up dan shuttle run. Bila ada yang dirasa tidak sesuai dengan pencapaian kalian silahkan mengajukan keberatan, saya pastikan seluruh panitia akan bekerja dengan professional. Nantinya yang terbaiklah yang akan lolos pada tahapan ini dan bergabung dengan Kementerian Hukum dan HAM, tambahnya.

Sebelum menjalani tes setiap peserta di periksa terlebih dahulu kondisi kesehatannya oleh tim medis, hal ini untuk memastikan bahwa para peserta dalam kondisi sehat dan dapat menjalani tes Kesamaptaan. Hingga berakhirnya pelaksanaan tes kesamaptaan terhitung sebanyak 221 peserta hadir dan 19 peserta tidak hadir mengikuti pelaksanaan tes Kesamaptaan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Divisi Administrasi, Sahata Marlen Situngkir, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Rudy Fernando Sianturi, Kepala Divisi Keimigrasian, Yan Wely Wiguna, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Alex Cosmas Pinem, tim dari Sekjen dan Itjen, tim dari Brimob serta panitia dari Kanwil Kemenkumham Sumut. (Kanwil KUMHAM Sumut/ Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *