oleh

Anggota DPD-RI : Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Kepri Masih di Bawah Rata-rata Nasional

Tanjungpinang, Kepri – Beritainvestigasi.com. Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD – RI) Dapil Kepulauan Riau, Haripinto Tanuwidjaja mengatakan Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Kepri masih dibawah rata-rata Nasional serta perlu ada ide dari Pemerintah Daerah.

“Memang tidak setara dua tahun yang lalu, memang faktor terbesar dari Batam, sekarang pertumbuhan Ekonomi Kepri empat koma sekian persen masih dibawah nasional,” ucapnya saat kunjungannya ke Kota Tanjungpinang, Senin, (22/11/2021) kemarin.

“Dengan adanya Corona yang baru-baru ini tentu sangat mengurangi wisatawan datang ke sini dan untuk mengurangi dampak itu, kan sudah disiapkan contoh wisatawan mengurang bagaimana wisatawan nusantara datang, kan harga tiket sudah dikurangi,“ jelasnya.

Untuk Kota Tanjungpinang, dikatakannya masalahnya adalah destinasi dan atraksi dengan artian perlu pengembangan seperti dibuat menarik serta aplikasi promosi agar orang lebih mengenal lagi.

“Misalnya Kota Tua, bukannya mesti jual baju lagi. Harusnya tempat orang nongkrong, tempat orang menikmati kuliner dipromosikan ada aplikasinya seperti itu,” katanya.

Dalam hal ini juga, Haripinto menyebutkan dalam rapat paripurna hasil reses menyampaikan, bagaimana Tanjungpinang ini khususnya, supaya mendorong agar ada atraksi dan destinasi wisatawan datang.

“Saya memang bukan di bidang komite tersebut, tapikan dalam rapat paripurna hasil reses selalu saya sampaikan,” Paparnya.  (Budi).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed