Asmali Temui Masalah Terkait Kondisi Pasar Barek Motor

Bintan – Beritainvestigasi.com. Program memantau pasar tradisional menjadi salah satu program penting untuk mengubah pandangan, dimana pasar pada umumnya mempunyai kesan dalam kondisi yang kumuh, kotor dan becek serta buat parkir pun susah. Sedangkan untuk mencapai tujuan program ini, perlu tersedianya infrastruktur pengelolaan pasar yang memenuhi syarat kesehatan yang berkesinambungan, serta dukungan perilaku pedagang dan pengunjung untuk hidup bersih, sehat dan hygenis.

Untuk itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan bersama Dinas Kesehatan Provinsi Kepri mengadakan sosialisasi. Acara dibuka yang mana kegiatan ini diikuti beberapa perwakilan pedagang pasar yang ada di Barek Motor. Pada kesempatan tersebut, Melalui Penyelenggaraan pasar sehat diharapkan menghilangkan persepsi negatif tentang pasar rakyat yang kotor menjadi pasar yang bersih, aman, nyaman, segar dan terpercaya.

“ Kita temukan beberapa permasalahan didalam Pasar Barek Motor ini pertama masih kekurangan sarana pendukung seperti WC kalau dilihat dari jumlah pengunjung dan pedagang WC-nya perlu ditambah, Yang kedua membutuhkan tong sampah yang cukup sehingga sampah itu bisa terkelola dengan baik terakhir di pasar ini juga masih belum tertata tertib baik pengunjung datang lewat pintu masuk serta pintu keluar sama saja tidak ada beda terlebih masyarakat belum menggunakan masker atau sarung tangan disaat menjual makanan, ikan dan sebagainya dan ini bisa menyebabkan penularan penyakit dari berbagai sampah yang ada di pasar, “ Ujar Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga Dinkes Kepri, Asmali Kepada wartawan.

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

mulai berbenah tahun 2016 hingga sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *