Berkah Natal 2023, 97 WBP Lapas Pasir Pengaraian Dapat Remisi

Riau, Rohul232 Dilihat

Rokan Hulu, Riau – Beritainvestigasi.com. Natal Tahun ini membawa berkah bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kls II B Pasir Pengaraian. Setidaknya, ada 97 orang WBP yang beragama Kristen, mendapatkan pengurangan masa pidana (Remisi Natal). Prosesi Remisi Natal diserahkan langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas), Bahtiar Sitepu, Senin (25/12/2023).

Turut hadir mendampingi Kalapas dalam acara penyerahan Remisi Natal tersebut, Kepala Seksi Binadik, Sunu Istiqomah Danu, Kepala Sub Seksi Registrasi dan Bimkemas, Anton Fernando dan Staf Registrasi Zulfan Hasri, Andri Juliansyah dan Efren, serta Staf lainnya.

“Dalam Damai Natal, mari bersama Kita instropeksi diri. Bagi WBP Kami yang menerima Remisi, Kami ingatkan untuk perbaiki diri (taubat-red), agar kelak jauh dari perbuatan melanggar hukum dan mari dekatkan Diri kepada Tuhan,” harap Bahtiar Sitepu saat penyerahan berkas Remisi Natal.

Bahtiar menjelaskan, adapun total Warga Binaan yang menerima Remisi Natal Tahun 2023 adalah 97 Orang dan telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dan, rincian Warga Binaan penerima Remisi Natal RK I Tahun 2023 adalah 2 bulan untuk 1 orang, 1 bulan 15 hari 13 orang, 1 bulan 61 orang dan 15 hari 17 orang.

“Untuk tahun ini, hanya RK I, untuk RK II (langsung bebas) tidak ada,” papar Bahtiar menutup.

Sementara, MD salah seorang WBP mengaku gembira dan senang atas adanya remisi Natal yang diterimanya bersama rekannya sesama WBP.

“Kami sangat senang dan gembira atas Remisi ini. Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Menkumham RI, Bapak DirjenPas, Bapak Kakanwil Riau, Kadiv Pas dan terkhusus buat Kalapas Pak Sitepu, dan Staafnya,” ujar MD lewat rilis Humas Kls IIB Pasir Pengaraian, Fakhrurozi kepada Awak Media Beritainvestigasi.com, Selasa (26/12/2023) sore.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *