Bina 50 Santri Unggul, Lapas Pematangsiantar jalankan program Tahfiz dan Tahsin Al-Qur’an Bagi Warga Binaan Lapas Pematangsiantar

Pematang Siantar, Sumatera Utara- Beritainvestigasi.com Dalam rangka menghasilkan insan pemasyarakatan yang unggul, beriman dan bertaqwa, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar adakan Program Tahfiz dan Tahsin Al-Qur’an kepada 50 warga binaan Lapas Pematangsiantar.

Dengan bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kota Pematangsiantar, Lapas Pematangsiantar berkomitmen menjadikan Program ini sebagai program unggulan dalam membina kepribadian warga binaan muslim yang ada di Lapas Pematangsiantar.

Di kesempatan yang sama, Kalapas Pematangsiantar, M. Pithra Jaya Saragih dalam sambutannya mengucapkan, “terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh Kementerian Agama kota Pematang Siantar, diharapkan Kegiatan ini dapat menjadi program unggulan dari Lapas Pematangsiantar dalam mewujudkan pembinaan keagamaan yang dapat menghasikan santri-santriyah yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. serta bemanfaat bagi Masyarakat” ucap Kalapas.

Nantinya kegiatan ini akan digelar selama tiga bulan kepada 25 orang peserta Tahfiz dan 25 orang peserta Tahsin. Di Mesjid At-Taubah sendiri, telah dilaksanakan berbagai program pembinaan kerohanian bagi warga binaan yang telah difasilitasi oleh pihak lapas. Saat ini lapas Pematangsiantar telah dihuni dengan kondisi over kapasitas ±310%, dengan tenaga SDM serta sarana prasarana yang masih terbilang terbatas. Meski demikian Lapas Pematangsiantar tetap memaksimal fungsinya dalam memberikan jaminan pelindungan terhadap warga binaan, sekaligus menjadi tempat untuk melakukan pembinaan terhadap narapidana dan anak didik. (Gunawan, S/ Lapas Kelas IIA Pematang Siantar, Kanwil Kumham Sumut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *