oleh

Bocah Menderita Campak, Begini Aksi Teman Kue Lapes dan Donatur

Kubu Raya, Kalbar- Beritainvestigasi.com. Relawan H. Yuliansyah, S.E, yang menamakan diri Team Kue Lapes bersama Donatur, berikan sumbangan kepada Akmal Khaidir Ghali (AKG), bocah berusia lima tahun, putra dari Musriyanto dan Mariana, warga asal Desa Kuala Karang, Kecamatan Teluk Pak Kedai, Kabupaten Kubu Raya.

AKG yang dahulunya adalah anak yang aktif dan ceria seperti anak pada umumnya, kini terbaring lemah akibat penyakit yang dideritanya, kini tinggal di kediaman pamannya yang beralamat di Jalan Pramuka.

Sebelumnya AKG sempat dirawat di salah satu rumah sakit di daerah Kabupaten Kubu Raya, yang menurut keterangan pihak Rumah Sakit, bahwa AKG menderita penyakit Campak dan Komplikasi.

Keberadaan AKG yang sangat memprihatinkan butuh perhatian dan uluran tangan.

Mendengar hal itu, team Kue Lapes yang merupakan relawan H. Yuliansyah, SE, bersama Donatur dari PT. Arif Pratama Putra yang beralamat di jalan Marta Dinata Kompleks Pemda No:9 A, diwakili Dadang, Yuli dan Sulis selaku staf menyambangi kediaman keluarga AKG, pada Senin (06/09/2021).

Kedatangan team dan para donatur untuk memastikan keadaan dan informasi yang beredar, serta memberikan bantuan.

Sesampainya di tempat, ketiga staf tersebut sempat meneteskan air mata karena melihat kondisi AKG yang sangat memperhatikan dan tidak dapat berbicara apa-apa.

” Dengan adanya bantuan sembako dan uang tunai ini, semoga dapat membantu serta meringankan beban orang tua Akmal, dan saya berharap semoga Akmal cepat sembuh dan bisa kembali aktif bermain bersama teman-temannya di kampung,” kata Dadang perwakilan donatur.

Di tempat terpisah, Veri selaku Direktur Utama PT. Arif Pratama Putra berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban orang tua AKG.

” Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban buat sahabat saudara Santo selaku anggota Team Kue Lapes, Semoga Akmal cepat sembuh. Saya pribadi setelah melihat video yang di share pak Santo itu saya menangis juga, karna saya memikirkan dan teringat anak saya, maka hati saya tergerak untuk berbagi rezeki saya sedikit untuk pengobatan,” ucapnya.

Sehari sebelumnya, Team Kue Lapes Relawan H.Yuliansyah juga ikut memberikan bantuan berupa uang yang langsung diberikan oleh Ketua team, Najib kepada Musriyanto untuk biaya pengobatan AKG.

” Sumbangan ini kami kumpulkan bersama rekan-rekan Team Kue Lapes Relawan H.Yuliansah, S.E.
Semoga bantuan ini dapat meringankan beban orang tua Akmal dan semoga Akmal cepat sembuh dan sehat kembali seperti sedia kala,” ucap Najib.

Musriyanto orang tua AKG tak lupa berterimakasih kepada para donatur dan dan relawan atas bantuan yang diberikan.

” Saya atas nama pribadi maupun keluarga besar, mengucapkan banyak- banyak terima kasih kepada rekan maupun para donatur yang telah ikut berpartisipasi, serta prihatin terhadap persoalan dan kondisi kami, di mana kami membutuhkan uluran tangan Bpk/Ibu/Saudara/Saudari, rekan-rekan peduli. Serta ribuan doa saya panjatkan kepada Allah Swt,” ucapnya.

“Di dalam gerakan sosial kemanusiaan yang dilakukan oleh rekan-rekan yang namanya tidak dapat saya sebutkan satu persatu, mudah-mudahan atas kebaikan rekan-rekan, saudara semuanya di balas oleh Allah Swt dan di berikan limpahan rahmat serta rezeki yang baik dan menjadi ladang amal bagi rekan-rekan, maupun saudara,” imbuhnya.

Musriyanto juga berharap agar kegiatan sosial tersebut dapat berkesimbungan.

“Semoga dengan adanya kegiatan sosial serta kepedulian ini, bisa berlanjut kedepannya dan bermanfaat di kemudian hari agar saudara kita yang diluar sana juga bisa terbantu dengan adanya kegiatan sosial ini, ” pungkasnya.  (Nov/Vr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed