oleh

Buyung Menolak Zonasi Yang Merugikan Nelayan Bintan

Bintan – Beritainvestigasi.com. DPD Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Kabupaten Bintan mendatangi Gedung Kantor DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dalam rangka membahas beberapa hal salah satunya adalah kejelasan zonasi RZWP3K yang dinilai tidak sesuai dalam penetapan zonasi. Ada sebagian zonasi yang dianggap tidak tepat untuk dicantumkan didalam rancangan : Alokasi bantuan nelayan, Kuota BBM nelayan, Raperda RZWP3K dan zonasi tambang, reklamasi, konservasi serta pariwisata.

” KNTI akan laporkan zonasi RZWP3K Kepri ke KPK tentang zonasi reklamasi. Kami Mendatangi Kantor DPRD Provinsi Kepri untuk beraudensi terkait Raperda RZWP3K yang meliputi zonasi tambang, reklamasi dan pariwisata, pertemuan di hadiri KNTI dan jajarannya , disambut baik Iskandarsyah, Eis serta Perwakilan dari dinas Perikanan kelautan Provinsi Kepri bagian perikanan tangkap. Saya tetap menolak apapun alasannya tentang zonasi reklamasi,tambang dan pariwisata yang akan merugikan masyarakat nelayan pesisir akan kita lawan terus selagi RZWP3K tidak di rubah zonasinya, ” Ungkap Buyung selaku Ketua KNTI Bintan.

” Kami dari himpunan mahasiswa kabupaten bintan berharap setelah terjadinya audiensi KNTI , LKPI dan HIMKAB dengan komisi 2 dprd provinsi kepri dapat terjalin kerja sama untuk lebih mementingkan hak hak masyarakat terkhusus masyarakat kab bintan , kami juga berharap pihak komisi 2 dprd prov kepri dapat bersinergi bersama masyarakat , Lpm dan mahasiswa dalam menetapkan zonasi agar lebih bermanfaat untuk masyarakat , ” Ujar Ilham dari pengurus HIMKAB Bintan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed