Camat Bintim Gesa Pengadaan Posyandu ODGJ

Bintan757 Dilihat

Bintan-beritainvestigasi.com. Dalam waktu dekat ini Kecamatan Bintan Timur segera Memiliki Posyandu untuk Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) tepatnya di kelurahan Kijang Kota. Penanganan ODGJ membutuhkan perhatian khusus. Upaya itu nanti diwujudkan dengan membentuk Posyandu ODGJ.

” Pengadaan Posyandu ODGJ ini akan menangani penderita gangguan jiwa sebelum nantinya ada rumah singgah. pembentukan Posyandu ODGJ ditempatkan di Puskesmas Kijang Kota dan bangunannya sudah ada. Untuk itu, awalnya 15 satgas yang ditunjuk mendapat pelatihan di tahun 2019, ” Ujar Camat Bintan Timur, Drs. H.Rusli, M.Eng kepada beritainvestigasi.Com.

kepala UPTD Puskesmas Kijang, Dokter Iwan Mulyana pada beberapa hari yang lalu Mengenai Pertemuan terbatas Dalam membahas persoalan ODGJ.

Pengurus Ketua Karang Taruna Kijang Kota, Adi menanggapi adanya fasilitas yang dimaksud Dan berharap untuk perawatan penderita, Posyandu ODGJ kedepan berkerja sama dengan dokter dan perawat puskesmas.

Rusli akui pendanaan bersifat patungan bukan dari APBD. Keberadaan Posyandu ODGJ ini melengkapi aktifitas Posyandu Balita dan Posyandu Lansia.

( Wak Alek )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *