oleh

Dalam Rangka HUT PP, Donor Darah Sebagai Wujud Kepedulian

Pontianak, Kalbar – Beritainvestigasi.com. Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Pemuda Pancasila (PP) yang ke-63, dan hari Sumpah Pemuda yang ke-93, yang dirangkai dengan Hari Pahlawan. Majelis Perwakilan Cabang(MPC) Pemuda Pancasila Kota Pontianak mengadakan kegiatan donor darah bertempat di Kantor Sekrtariat MPC Kota Pontianak, Jalan Siam No.158, pada Sabtu (06/11/2021).

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut:
Ketua MPW Pemuda Pancasila, Ukti Zulkifli, Ketua MPC Kota Pontianak, Abriansyah, S.H., M.H., Wakil Ketua II Pemuda Pancasila, Bagus Indra Dewi,
Ketua PMI Kota Pontianak, Wakil Ketua Bantuan Bencana PMI Kota Pontianak, AKBP. Purnawirawan Syarifah Salbiyah.
Serta beberapa anggota PP di kota Pontianak.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Kota Pontianak, Uti Zulkifli mengatakan, untuk kegiatan di MPC ini sudah dua kali dilaksanakan.

“Untuk yang pertama di PMI, tapi sekarang mereka melaksanakan kegiatan ini di Kantor Seketariat MPC PP Kota Pontianak. Ini adalah satu program yang sangat luar biasa dan antusias dari masyarakat peduli pada hari ini bisa kita saksikan. Mudah- mudahan program ini tidak berhenti di sini dan terus berlanjut,” kata Uti.

Uti menjelaskan bahwa kegiatan serupa diadakan setiap 3 bulan sekali.

” Tiga bulan sekali kita data dan siapa yang terus berlanjut karena bermanfaat untuk masyarakat. Bagi masyarakat yang mau ikut dalam kegiatan ini silahkan, karena ini kepentingan masyarakat banyak, kita tetap terbuka,” jelasnya.

Menurutnya PP juga melakukan penggalangan dana untuk korban banjir di beeberapa daerah di Kalbar.

“Sekarang juga sedang mencari sumbangan, tapi sumbangan itu mereka tidak meminta, tetapi berjualan yang hasil dari jualan itu mereka sisihkan untuk bantuan bencana banjir di Sintang, Sekadau, Melawi, Sanggau,” beber Uti.

Wakil Ketua II MPC PP Kota Pontianak, Bagus Indra Dewi menambahkan, pihaknya menargetkan 150 peserta donor.

“Dalam acara ini saya bersyukur bisa berjalan lancar dan juga di hadiri oleh Ketua MPW dan Ketua MPC Kota Pontianak dan jajaran Pemuda Pancasila, disini hadir semua sebagai bukti kesolidan kita. Kami juga membagikan beras sebagai bukti kepedulian sesama manusia,” timpal Bagus.

Dia menerangkan bahwa dari pengumpulan donor darahnya disalurkan ke PMI.

” PMI yang mengelola serta menyalurkan kepada mereka yang lebih wajib menerimanya,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua MPC PP Kota Pontianak. Ibramsyah, S.H.,M.H mengatakan agar masyarakat dapat mengikuti arahan dari PMI.

“Harapan saya kepada rekan maupun masyarakat, sesuai arahan PMI untuk kedepannya kita akan melakukan kegiatan ini lagi, kebetulan Saudara Bagus Indra Dewi Selaku Wakil Ketua II, Membawahi Bidang Kesehatan, dan mungkin dalam dua minggu ini kita bisa koordinasi kan ke PMI,” ujarnya.  (Nov/Vr).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed