oleh

Wisik Sugiarto : Hutan BUKAN Tempat Pembuangan Akhir (TPA)

Bojonegoro, Kepri – Beritainvestigasi.com. Perum Perhutani KPH Padangan Divre Jawa Timur untuk kali kedua yaitu Tahun 2020 dan Tahun 2021, bersama stakeholder melaksanakan kerja bakti membersihkan berbagai macam sampah yang dibuang oleh ‘Oknum Masyarakat’ yang tidak bertanggungjawab.

Adapun kegiatan tersebut, dilaksanakan dengan penuh semangat pada hari ini, Sabtu (6/11/2021) dimulai pukul 07.30 WIB, di lokasi kiri kanan sepanjang jalan raya arteri yang menghubungkan Kabupaten Ngawi dengan Kabupaten Bojonegoro, tepatnya kawasan hutan petak 4C RPH Tinggang, BKPH Tegaron, KPH Padangan.

Kegiatan kerja bakti diikuti Manajemen Perhutani KPH Padangan beserta jajaran BKPH Tegaron serta dari unsur Dinas LH Kabupaten Bojonegoro, Muspika Kecamatan Padangan serta perangkat Desa Purworejo Kecamatan Padangan berikut anggota LMDH. Jati Mulyo

Wisik Sugiarto selaku Administratur/ KKPH Padangan, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan aksi GERAKAN MORAL yaitu peduli lingkungan diharapkan agar orang yang tidak bertanggungjawab sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“HUTAN BUKAN TPA (Tempat Pembuangan Akhir), mengingat jalan merupakan fasilitas umum sehingga tidak mengetahui siapa yang melakukannya maka upaya telah dilakukan yaitu memasang papan himbauan untuk tidak membuang sampah di kawasan hutan,” ujar Wisik Sugiarto.

Camat Padangan menyampaikan terimakasih kepada Perhutani KPH Padangan bersama stake holder yang hadir sehingga kegiatan gotong royong bisa dilaksanakan dan berjalan lancar.

“Harapan, sepanjang jalan raya ini tampak bersih dan terjaga keasrian lingkungan serta tidak terjadi polusi udara yaitu bau yang tidak sedap ketika para pengendara melintas,” pungkas Camat Padangan.  (Wesly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed