oleh

Diduga Gelapkan Honor Guru Honorer, Oknum Kepala Sekolah Akan Dilaporkan

Oknum Kepala Sekolah SMP 2 Sungkai Tengah, Lampung Utara, Rozir, S.Pd.

Lampung Utara, Beritainvestigasi.com. Dugaan penggelapan Honor Guru Honorer menimpa Oknum Kepala Sekolah SMP 2 Sungkai Tengah, Lampung Utara, yang bernama Rozir, S.Pd.

Sekretaris LSM Pembinaan Rakyat Lampung (PRL), Sukardi, S.H, menilai, bila benar apa yang dilaporkan beberapa orang guru ke kami (PRL-red), maka yang bersangkutan (Rozir) wajib diperiksa dan layak untuk dipecat.

Dijelaskan Sukardi, dua hari yang lalu LSM PR menerima laporan dari sejumlah guru honor SMP 2 Sungkai Tengah yang mengeluhkan honor mereka tidak kunjung diberikan Rozir S.Pd. meskipun dana BOS tahap dua sudah lama dicairkan. Para guru Honorer tersebut juga telah melaporkan persoalan tersebut ke pihak Dinas Pendidikan Lampung Utara. Kabid PTK dan Kasie Kurikulum turun ke Sekolah, akan tetapi tidak membuahkan hasil.

Untuk itu, diungkapakan Sukardi pihaknya akan segera melaporkan dugaan penggelapan Honor Guru Honorer tersebut, serta dugaan penggelapan anggaran dana Bos yang lain yang dilakukan Rozir S.Pd ke Kejaksaan Tinggi Lampung.

“Urusan beguni tidak bisa dibiarkan, kita tidak akan melaporkan di Dinas Pendidikan Lampung Utara dan Inspektorat setempat, saya pesimis dapat mereka selesaikan, karena lembaga itu diduga sudah seperti lingkaran kong- kalikong, tidak ada ketegasan. Kita akan laporkan hal ini langsung ke Kejaksaan Tinggi Lampung,” kata Sukardi kepada beberapa awak media di kantornya, jln Dr.Warsito, Teluk Betung, Bandar Lampung. Jumat (12-11-2021).

Ditambahkannya, kami juga tau rekam jejak Rozir, S.Pd. Sejak dia menjabat sebagai Kepala Sekolah di SMP 3 Bunga Mayang, diduga memiliki ‘dosa’ terkaiit¬† dana BOS Afirmasi dan dugaan menggelapkan ratusan juta dana BOS Tahap dua. Kita akan laporkan semua ke Kejati sesuai data-data akurat yang sudah kita miliki.

” Ada beberap catatan ‘dosa’ Rozie yang kita miliki selain gaji Guru Honorer ini. Semua akan kita laporkan ke Kejati Lampung dalam waktu dekat ini,” kata Sukardi.

Lanjutnya, selain itu, saya dan rekan-rekan dari elemen masyarakat kemungkinan akan turun ke Sungkai Tengah untuk melakukan aksi/demo bersama Guru Honor untuk mendesak Rozir, S.Pd turun dariddari jabatannya dan diberhentikan dari jabatan Kepala Sekolah.

Diketahui dari data yang ada, sejumlah guru honor yang belum menerima honor dan yang melaporkan Rozir, S.Pd, diantaranya, Tobi Marxos, S.Pd, Yessi Novita, S.Pd, Yulita, S.Pd, Yuliana, S.Pd, Agus Wandi, S.Pd, Eliyanti, S.Pd, Novi Lidia Sari, S.Pd, dan Dilvia Fitria, S.Pd.

Sementara kepala Sekolah SMP 2 Sungkai Tengah Rozir S.Pd dan Pihak Dinas Pendidikan Lampung Utara sampai berita ini diturunkan, belum dapat dimintai keterangan ( Wesly/Elm )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed