oleh

Dini Hari Tadi, 3 Rumah Warga dan 4 Gedung Walet di Desa Perdana Ludes Terbakar

Suasana di lokasi perumahan warga yang terbakar di Desa Perdana 02 : – dini hari tadi, terlihat warga berupaya memadamkan mengangkat air menggunakan ember.

Kutai Kartanegara, Kaltim – Beritainvestigasi.com
Telah terjadi bencana kebakaran dini hari tadi berkisar jam 02 pagi di Desa Perdana, Kec. Kembang Janggut, Kab. Kutai Kartanegara, Kaltim.

Ari dan Rohit saksi mata yang merupakan warga setempat dalam keterangannya mengatakan bahwa ia melihat awal mula kobaran api berasal dari salah satu rumah warga dan kemudian merambat ke 2 dua rumah di sebelahnya.

Langsung dilakukan upaya pemadaman, namun akibat dari alat pemadam yang masih manual dan sederhana akhirnya upaya pemadaman tidak dapat berjalan secara maksimal.

Ket Foto :
Puing-puing material bangunan, sisa- sisa kebakaran

Dalam upaya masyarakat menanggulangi dampak peristiwa kebakaran tersebut, warga setempat mendirikan posko penanggulanan secara swadaya dan gotong royong guna menggalang bantuan.

M. Aidil, kKetua RT 02 setempat dalam menyampaikan harapannya kepada pemerintah setempat dan pihak terkait agar secepatnya memberikan bantuan sandang dan pangan kepada warga yang rumahnya terbakar, dan atas kejadian ini kami juga berharap agar pemerintah setempat kedepan dapat mengalokasikan dana pembelian alat pemadam kebakaran, karena itu sangat kita butuhkan dan sangat penting bagi kita, mengingat pemukiman kita disini umumnya terbuat dari bahan papan yang sangat mudah terbakar.

Meskipun kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun diketahui 3 rumah warga dan 4 gedung walet milik warga habis terbakar,sehingga kerugian ditaksir mencapai 800 juta rupiah.  (Gunawan).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed