Diskusi ilmiah tentang suksesi pemilu

Tanjungpinang605 Dilihat

Tanjungpinang-beritainvestigasi. Sabtu tanggal 06 oktober 2018 dihotel pelangi tanjungpinang telah dilaksanakan diskusi ilmiah dengan tema “Sukseskan Pemilu 2019, Aman, Damai, Bersih dan tanpa Hoax “.

Dalam kegiatan tersebut dibuka oleh Walikota tanjungpinang H. Sahrul Spd dan menghadirkan narasumber dengan bicara dunia maya dalam penyelenggaraan pemilu polri telah membuat akun Cyber Peac dengan tujuan pemilu berjalan aman, damai, bersih dan tanpa berita Hoax.

Tupoksi Polri dalam undang undang no.2 tahun 2002 adalah Harkamtibmas, Pengayom dan Pelindung masyarakat serta penegakan Hukum.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan bahwa Polri juga mrmbuat akun cyber patrol yang fungsinya untuk memonitor pengguna media sosial yang sifatnya mengandung berita berita negatf dan mencari informasi kegiatan tertutup, tugas Cyber patrol bukan hanya memonitor kegiatan pemilu, namun juga masalah-masalah isu yang berhubungan tindak pidana.

Pada intinya Kapolres tanjungpinang mengajak seluruh mahasiswa dan undangan yang hadir dalam menggunakan dengan cerdas dan tanpa berita Hoax, karena setiap akun pribadi yang menyebarkan berita-berita negatif pasti akan diselidiki dan bisa teridentifikasi untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Dalam kegiatan ini juga diisi dengan pernyataan sikap dengan mendeklarasikan pemilu damai tanpa berita Hoax yang diikuti oleh seluruh mahasiswa yang hadir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *